AHY: Saya Yakin Mas Sandiaga Bawa Pencerahan di Debat Cawapres

AHY memberi saran kepada Sandi meliputi permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
AHY: Saya Yakin Mas Sandiaga Bawa Pencerahan di Debat Cawapres
Sandiaga - AHY saling tukar jersey usai bermain basket bersama. (Suara.com/Fakhri)

Suara.com - Jelang debat ketiga Calon Wakil Presiden (Cawapres), Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memberikan masukan kepada Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. AHY yakin Sandiaga membawa pencerahan di Debat Pilpres antar cawapres, Minggu (17/3/2019) malam ini.

AHY memberi saran kepada Sandi meliputi permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Menurut AHY, tema debat yang terdiri dari Pendidikan, Ketenagakerjaan, Kesehatan, Sosial dan Budaya sangat terkait dengan pembangunan SDM.

Pembangunan infrastruktur, disebut AHY harus seimbang dengan pembangunan kualitas SDM.

"Kita sudah membicarakan keseimbangan antara pembangunan yang serba fisik, infrastruktur misalnya, dan pembangunan SDM. Materi debat malam nanti sangat terkait dengan pembangunan SDM," ujar AHY di lapangan basket Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (17/3/2019).

Anak dari Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu menuturkan ke depannya generasi muda harus memiliki wawasan, pengetahuan, dan karakter yang pancasilais. Terkait kesehatan ia juga memfokuskan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Untuk masalah pekerjaan, AHY mengaku percaya pada kepiawaian Sandi yang notabene berlatarbelakang pengusaha muda. Setelah menyampaikan pesannya, AHY mendoakan Sandi tampil baik dan membawa pencerahan serta gagasan baru saat debat yang akan berlangsung di Hotel Sultan (17/3/2019) pukul 20.00 WIB malam nanti.

"Saya punya keyakinan Mas Sandi akan tampil dengan sangat baik, membawa pencerahan, dan juga gagasan-gagasan baru buat Indonesia ke depan. Good luck," terang AHY.

Sebelumnya, AHY mengaku tidak bisa hadir saat debat ketiga Cawapres nanti malam. Karena hal tersebut, AHY selaku anggota dari partai koalisi adil makmur minta maaf kepada Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno.

AHY tidak bisa menghadiri debat ketiga Cawapres karena harus mempersiapkan lanjutan agenda safari politik di daerah lain. Dalam waktu dekat AHY menyebut akan menyambangi Sumatera dan Kalimantan. AHY juga mengatakan ia baru saja sampai Jakarta kemarin (16/3/2019) malam setelah berkunjung ke Bali.

"Nah justru itu saya mohon maaf sekali karena nanti malam saya harus mempersiapkan diri untuk ke Sumatera dan Kalimantan. Saya juga mempercepat kepulangan dari Bali untuk bertemu mas Sandi pagi ini," ujar AHY di lapangan basket Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini