BMW dan Mercedes-Benz Turunkan Harga di China

Penurunan harga tersebut karena pemerintah China mengumumkan akan mengurangi pajak.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Muslimin Trisyuliono
BMW dan Mercedes-Benz Turunkan Harga di China
Ilustasi BMW M850i dalam pameran otomotif di Las Vegas, 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Perusahaan mobil asal Jerman BMW dan Mercedes-Benz berencana menurunkan harga jual mobilnya di China. Penurunan harga tersebut karena pemerintah China mengumumkan akan mengurangi pajak mulai 1 April 2019.

BMW dan Mercedes-Benz berencana untuk menurunkan harga untuk dipasar China untuk beberapa seri mobilnya. Hal tersebut diharapkan bisa membangkitkan gairah penjualan mobil setelah melambatnya ekonomi.

Dikutip dari Reuters, Minggu (17/3/2019) BMW dan Mercedes-Benz penurunan harga diumumkan melalui postingan aplikasi chatting WeChat. Mobil BMW seri 3 dan seri 5 akan terlebih dahulu dilakukan pemotongan harga seperti model BMW 320Li akan direncanakan dijual 339.800 yuan atau turun 10.000 yuan dari harga terdahulu.

"Respon aktif dari perusahaan terhadap penyesuaian pajak nasional," ujar BMW.

Penurunan harga tersebut setelah pada tanggal 5 Maret 2019 Perdana Menteri China Li Kuqiang mengumumkan momotong pajak disektor manufaktur dari 16 persen menjadi 13 persen dan sektor transportasi dari 10 persen menjadi 9 persen. Hal ini dipengaruhi setelah melambatnya pada tahun 2018 pasar China menyust 5,8 persen.

Pemerintah China akan melonggarkan peraturan pasar mobil bekas dan memberikan subsidi untuk mendorong penjualan di daerah. (Reuters)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini