TKN Optimis Ma'ruf Amin Ungguli Sandiaga Uno di Debat Pilpres Ketiga

"Saya selalu mengatakan pak Kiai (Ma'ruf Amin) ini jika dibandingkan mas Sandi, pak Kiai jauh lebih memiliki kualitas,"

Suara.Com
Bangun Santoso | Muhammad Yasir
TKN Optimis Ma'ruf Amin Ungguli Sandiaga Uno di Debat Pilpres Ketiga
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding. (Suara.com/M Yasir)

Suara.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menilai Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memiliki kualitas dan kapasitas di atas Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Karding meyakini Ma'ruf Amin mampu memenangkan debat Pilpres ketiga.

Menurut Karding, debat ketiga yang mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan merupakan bidang yang sangat dipahami oleh Ma'ruf Amin. Ia mengklaim, tanpa bermaksud merendahkan Sandiaga Uno, Ma'ruf Amin memiliki kualitas dan kapasitas yang lebih dari cawapres pendamping Prabowo tersebut.

"Saya selalu mengatakan pak Kiai (Ma'ruf Amin) ini jika dibandingkan mas Sandi, pak Kiai jauh lebih memiliki kualitas dan kapasitas yang beda," kata Karding di Kantor SMRC, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Karding pun menjabarkan sederet pengalaman Ma'ruf Amin. Ia mengatakan, Ma'ruf Amin merupakan intelektual yang lahir dari pergulatan ilmu pengetahuan di pesantren. Selain itu, juga memiliki pengalaman sebagai politisi yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, anggota DPR RI, anggota MPR RI dan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) serta memimpin organisasi-organisasi besar.

"Dengan pengalaman itu, saya kira akan membantu Pak Kiai dalam intelektualitasnya, membantu Pak Kiai untuk membantu memenangkan debat," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, debat Pilpres 2019 ketiga akan mempertemukan Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin dan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno pada Sabtu (17/3/2019) malam ini di Hotel Sultan, Jakarta.

Pada debat pilpres ketiga ini, kedua cawapres tersebut akan beradu gagasan terkait pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini