Jokowi Dijadwalkan Hadir di Debat Pilpres Ketiga

Debat capres ketiga hanya mempertemukan dua cawapres yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno

Suara.Com
Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Jokowi Dijadwalkan Hadir di Debat Pilpres Ketiga
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Suara.com/Umay Saleh)

Suara.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan, Calon Presiden petahana Jokowi dikabarkan akan ikut hadir di debat Pilpres ketiga malam nanti.

Pada debat pilpres 2019 ketiga ini, akan mempertemukan Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dengan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Kabar kehadiran Jokowi di debat Pilpres ketiga itu dikatakan Karding saat menghadiran rilis survei SMRC di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

"Iya, insyaallah hadir," ucap Karding.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meyakini Ma'ruf Amin mampu memenangkan debat pilpres ketiga ini.

Menurut dia, debat pilpres ketiga yang mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan merupakan bidang yang sangat dipahami oleh Ma'ruf Amin.

Karding bahkan mengklaim, Ma'ruf Amin memiliki kualitas dan kapasitas yang lebih dari Cawapres 02, Sandiaga Uno.

"Saya selalu mengatakan pak Kiai (Ma'ruf Amin) ini jika dibandingan mas Sandi, pak Kiai jauh lebih memiliki kualitas dan kapasitas yang beda," ujar Karding.

Debat pilpres ketiga akan mempertemukan Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin dan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Jakarta.

Pada debat ketiga, kedua cawapres tersebut akan beradu gagasan terkait pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini