Di Depan Tokoh Masyarakat, Jokowi: Jangan Biarkan Satu Orangpun Golput!

Dalam pidatonya, capres petahana itu berharap warga datang berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) di daerahnya masing-masing untuk mencoblos.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
Di Depan Tokoh Masyarakat, Jokowi: Jangan Biarkan Satu Orangpun Golput!
Presiden Jokowi saat berpidato di acara Silaturahmi dengan tokoh ormas Tapanuli. (Suara.com/Ummi H)

Suara.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo mengingatkan agar seluruh warga bisa menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Jokowi saat berpidato dalam acara Silaturahim dengan Tokoh Masyarakat di Gedung Serbaguna Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Minggu (17/3/2019).

Dalam pidatonya, capres petahana itu berharap warga datang berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) di daerahnya masing-masing untuk mencoblos.

"Saya titip tanggal 17 April 2019, saya titip agar bapak ibu semuanya mengajak tetangganya, saudaranya temannya kawan sekampungnya, kawan sedesanya untuk berbondong-bondong datang ke TPS, agar partisipasi pemilih jadi meningkat," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tak ingin ada orang-orang yang tidak menggunakan hak pilihnya. Sebab kata Jokowi, Pemilu merupakan momen masyarakat menentukan pemimpin di masa mendatang.

"Jangan biarkan satu orangpun golput, jangan membiarkan satu orang menggolput. Jadi ada pesta demokrasi yang sangat menentukan arah negara ini lima tahun kedepan dan arah bangsa ini 50, 100 tahun yang akan datang. Saya titip itu aja. Mengenai pilihan saya nggak akan bicara," kata dia.

Jokowi juga meminta ajang Pemilu baik itu Pemilihan Bupati, Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Presiden tidak dikotori dengan politik tanpa etika, tanpa sopan santun dan politik tata krama.

"Sedih saya kalau mendengar antar kampung saling bicara karena pilihan gubernur, antar tetangga enggak saling ngomong gara-gara pilihan gubernur," kata dia.

"Dalam satu majelis taklim enggak saling bicara gara-gara pemilihan presiden, tapi enggak di Tapanuli Tengah. Saya ceritakan karena saya menjumpai, sedih saya kalau melihat seperti itu," tandasnya.

Di acara tersebut, hadir pula Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Moeldoko dan Ketua DPD NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang juga Sibarani Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini