Capres Prabowo Terharu Disambut Meriah di Pontianak

Dalam pidatonya, Prabowo juga mengritik tabiat buruk elit bangsa yang dikatakannya menyebabkan Indonesia sulit untuk menjadi negara maju.

Suara.Com
Chandra Iswinarno
Capres Prabowo Terharu Disambut Meriah di Pontianak
Capres Prabowo Subianto mengunjungi Pontianak Kalimantan Barat pada Minggu (17/3/2019). [Kalbarupdates.com]

Suara.com - Capres Prabowo Subianto pada Minggu (17/3/2019) mengunjungi Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam kunjungan di kota khatulistiwa tersebut, Prabowo disambut pendukungnya sejak tiba di Bandara Supadio.

Setibanya di Pontianak, mantan Danjen Kopassus tersebut mengunjungi Istana Kadriah untuk menghadiri agenda silaturahmi akbar.

"Saya merasa terharu dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang demikian meriah, yang demikian luar biasa oleh masyarakat Kalimantan Barat ini. Dari sejak saya datang di lapangan terbang sampai tiba ke tempat ini, di kiri kanan jalan saya disambut dengan sangat luar biasa oleh warga,” ujarnya saat menyampaikan Pidato Kebangsaan dalam kegiatan Silaturahmi Akbar di Istana Kadriah, Pontianak seperti dilansir Kalbarupdates.com - jaringan Suara.com.

Dalam pidatonya, Prabowo juga mengritik tabiat buruk elit bangsa yang dikatakannya menyebabkan Indonesia sulit untuk menjadi negara maju.

"Yang jadi masalah negara kita elitnya nggak bener. Anda tahu arti elit? Elit itu yang di atas itu loh, pucuk pimpinan. Di negara manapun, negara baru bisa maju kalau elit itu bener," katanya.

Prabowo mengaku mengerti tabiat elit, lantaran pernah menjadi bagian dari elit. Ia pun tanpa ragu menyebut kalau para elit saat ini sudah gagal mengurusi negara.

"Mengapa saya tahu? Karena saya ini juga bagian dari elit, tapi yang tobat. Saya bagian dari elit makanya saya mengerti bahwa elit di Indonesia gagal mengurus Indonesia," ucapnya dengan berapi-api dan disambut sorak sorai ribuan pendukung.

Ketua Umum Partai Gerindra ini turut menyinggung para elit yang saat ini berbangga dengan harta kekayaan yang berhasil mereka himpun. Padahal kata Prabowo, kekayaan para elit itu sebagian besar bersumber dari penyalahgunaan uang negara yang dipungut dari pajak rakyat.

"Mereka itu lagaknya saja. Dia bangga dengan kekayaan yang mereka himpun. Tapi ternyata, saya saksinya bahwa kekayaan mereka itu hasil dari nyolong uang rakyat," ucapnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini