Mulai Panas, #SandiMenangDebat Ungguli #WapreskuKyai di Twitter

Milenial banget #SandiMenangDebat, tulis akun @RoykeFg.

Suara.Com
Reza Gunadha
Mulai Panas,  #SandiMenangDebat Ungguli #WapreskuKyai di Twitter
Debat ketiga Pilpres antara Maruf Amin dan Sandiaga Uno. (Antara)

Suara.com - Debat ketiga Pilpres 2019, yang bakal menghadirkan Cawapres nomor urut 1 Maruf Amin melawan Cawapres nomor undi 2 Sandiaga Uno, belum dimulai di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Namun, di dunia maya, para pendukung masing-masing cawapres sudah saling ”perang tagar”. Pantauan Suara.com, terdapat sejumlah tagar yang hendak dipopulerkan masing-masing massa pendukung jelang debat.

Pada media sosial Twitter misalnya, terdapat tagar #SandiMenangDebat. Tidak main-main, kekinian, tagar itu menempati posisi nomor satu alias topik paling terpopuler.

Sementara pada posisi kedua ditempati tagar #WapreskuKyai yang merujuk pada Maruf Amin.

“Milenial banget #SandiMenangDebat,” tulis akun @RoykeFg.

“Bukan Untuk dirinya @sandiuno Bukan Untuk Bpk @prabowo Tapi Untuk Negri Tercinta Indonesia. #SandiMenangDebat,” tulis akun @dolirajabi.

Sementara pendukung Maruf Amin menuliskan, “Sudah pasti bangga jika punya wapres ulama #WapreskuKyai #KyaiUmaro,” kata akun @ayuwula21527883.

Sedangkan akun @AdibahAsilah_ menuliskan, “Indonesia kuat bersama abah @Kiyai_MarufAmin #WapreskuKyai.”

Debat ketiga Pilpres 2019 ini digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019) pukul 20.00 WIB.

Dalam debat, Maruf Amin dan Sandiaga Uno bakal beradu gagasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial kebudayaan.

Debat akan dipandu dua moderator yakni Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas, serta disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi swasta.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini