Sebelum ke Debat Cawapres, Jokowi Sempat Kumpulkan Ketum Parpol Koalisi

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan rapat ini adalah inisiasi dari partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Sebelum ke Debat Cawapres, Jokowi Sempat Kumpulkan Ketum Parpol Koalisi
Capres Jokowi saat pimpin rapat konsolidasi TKN di Hotel Borobudur. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Suara.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) sempat menghadiri rapat konsolidasi H-30 Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sebelum bertolak ke acara debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Tujuan kedatangan Jokowi adalah memberikan pidato kepada kepada para Ketua Umum (Ketum) partai politik dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Namun, rapat tersebut digelar secaara tertutup sehingga jurnalis tidak diperkenankan meliput pidato Jokowi.

Eks Wali Kota Solo itu duduk di atas panggung bersama Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Hanura Osman Sapta Odang.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan rapat ini adalah inisiasi dari partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf. Dalam Rapat ini juga akan diperdengarkan arahan langsung dari Jokowi. Selain itu juga akan dilakukan pembahasan menjelang rapat umum TKN.

"Hari ini kita akan mendengarkan arahan dari capres bapak Jokowi dan juga dilakukan berbagai pembahasan terhadap strategi mengingat rapat umum sebentar lg diselenggarkan," ujar Hasto di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Selain Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sempat memberikan sambutan. Rapat tersebut juga dipimpin oleh Ketua TKN, Erick Thohir. Namun pada pukul 18.00 JK dan Erick Thohir turut harus meninggalkan rapat dan menuju lokasi debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Selain para ketum parpol, peserta rapat konsolidasi mencakup kader KIK, yakni kepala/wakil kepala daerah, Ketua DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini