Salawat Hingga Lagu Nasional Bergaung di Lokasi Debat Cawapres

Selain itu mereka juga tampak menyanyikan lagu 'Ya Ahlal Wathan' atau yang kerap disebut 'Ya Lal Wathan' karya KH Abdul Wahab Chasbullah tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
Salawat Hingga Lagu Nasional Bergaung di Lokasi Debat Cawapres
Pendukung Jokowi - Maruf Amin di Debat Pilpres. (Suara.com/Yasir)

Suara.com - Kedua pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pilpres 2019 mulai mendatangi lokasi debat ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Mereka tampak menggaungkan salawat hingga yel-yel untuk menyemangati Paslon yang didukungnya.

Dari pantauan Suara.com di depan Lobi Golden Ballroom, Hotel Sultan Jakarta sejumlah penduduk pasangan nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin tampak menggaungkan shalawat Nabi yang diiringi dengan musik rebana.

Selain itu mereka juga tampak menyanyikan lagu 'Ya Ahlal Wathan' atau yang kerap disebut 'Ya ‘Lal Wathan' karya KH Abdul Wahab Chasbullah tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Pendukung Prabowo - Sandiaga di Debat Pilpres. (Suara.com/Yasir)
Pendukung Prabowo - Sandiaga di Debat Pilpres. (Suara.com/Yasir)

"Kader Gus Dur mendukung Jokowi - Kiyai Maruf membangun bangsa dengan kejujuran dan keimanan," tampak tertulis dalam banner yang dibawa mereka.

Sementara itu, puluhan pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno pun tak kalah meriahnya. Mereka pun tampak menyanyikan lagu-lagu nasional hingga yel-yel kemenangan.

"Prabowo siapa yang punya, Prabowo siapa yang punya, yang punya Indonesia, " teriaknya.

Untuk diketahui, Debat Cawapres 2019 alias Debat ketiga Pilpres 2019 ini digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam sekitar pukul 20.200 WIB.

Dalam debat ini, Maruf Amin dan Sandiaga Uno bakal beradu gagasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial kebudayaan.

Sementara debat dipandu dua moderator yakni Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini