Jokowi Tagih Janji Dapat Suara 80 Persen di Tapanuli Tengah

Pernyataan tersebut dikatakan Jokowi lantaran Bakhtiar Sibarani menargetkan kemenangan suara Jokowi-Ma'ruf sebesar 80 persen di Tapanuli Tengah.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Tagih Janji Dapat Suara 80 Persen di Tapanuli Tengah
Joko Widodo. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Suara.com - Calon Presiden Jokowi menunggu janji dari Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang juga Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang menjanjikan suara Jokowi mencapai 80 persen di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara saat 17 April 2019 mendatang..

Pernyataan tersebut dikatakan Jokowi lantaran Bakhtiar Sibarani menargetkan kemenangan suara Jokowi-Ma'ruf sebesar 80 persen di Tapanuli Tengah.

"Tadi pak Bakhtiar menyampaikan kepada saya, minimal 80 persen. Hati-hati loh pak, hati-hati saya catat, hati-hati, saya catat, siap, siap, siap? Saya siap catatnya," kata Jokowi di hadapan ribuan masyarakat saat menghadiri acara Silaturahim dengan Tokoh Masyarakat di Gedung Serbaguna Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Minggu (17/3/2019).

Jokowi kemudian mengingatkan pada 17 April 2019 malam, dirinya akan menghubungi Bakhtiar untuk menanyakan hasil penghitungan suara pada 17 April usai pencoblosan. Kata Jokowi, target tersebut dijanjikan langsung oleh Bakhtiar kepada dirinya.

"Saya siap nyatatnya, nanti 17 malam saya telpon berapa persen? Begitu nanti kurang dari target yang disampaikan. Sendiri loh ya, saya nggak memberi target, disampaikan sendiri oleh pak Bupati (Bupati) loh ya, saya telepon malam-malam," kata Jokowi.

Mendengar hal tersebut, Bakhtiar pun langsung berdiri meneriakan nama Jokowi kepada para relawan yang hadir.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," kata Bakhtiar.

"Menang, menang, menang," jawab relawan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap suara dirinya dan Maruf Amin menang 92 persen melewati target di Tapanuli Tengah. Namun jika hasil dari penghitungan suara jauh dari hasil yang ditargetkan, Jokowi hanya mengingatkan kepada Bakhtiar dengan janjinya tersebut.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini