Ma'ruf Amin: Kami akan Bentuk Badan Riset Nasional

Maruf mengemukakan Rencana Induk Riset Nasional (RIRN) yang sudah ada akan dijalankan lebih optimal agar riset bisa efektif.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir
Ma'ruf Amin: Kami akan Bentuk Badan Riset Nasional
Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). [Antara Foto/Wahyu Putro A/wsj]

Suara.com - Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin dalam pemaparannya mengemukakan program kerja untuk membentuk satu badan yang akan mengkoordinasikan riset nasional.

"Bagaimanapun juga riset menentukan maju mundur dalam satu negara. Untuk sementara ini dana riset masih terbagi di kementerian dan lembaga. Nanti, kami akan satukan menjadi satu koordinasi dalam badan riset nasional," ujarnya.

Selain itu, ia mengemukakan Rencana Induk Riset Nasional (RIRN) yang sudah ada akan dijalankan lebih optimal agar riset bisa efektif.

"Kita sudah sepakat untuk menyediakan dana abadi riset, disamping ada dana pendidikan dan dana kebudayaan. Dengan upaya itu, kami yakin riset kita akan berhasil memajukan negara ini menuju 10 years challenge," jelasnya.

Untuk diketahui, Debat Cawapres 2019 alias Debat ketiga Pilpres 2019 ini digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam sekitar pukul 20.200 WIB.

Dalam debat ini, Maruf Amin dan Sandiaga Uno bakal beradu gagasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial kebudayaan.

Sementara debat dipandu dua moderator yakni Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini