Maruf Amin Janji Turunkan Stunting 10 Persen Selama 5 Tahun

Maruf Amin klaim pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla telah berhasil menurunkan angka stunting hingga 7 persen.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
Maruf Amin Janji Turunkan Stunting 10 Persen Selama 5 Tahun
cawapres nomor urut 01 Maruf Amin di debat ketiga Pilpres 2019. (Suara.com/Arief Hermawan)

Suara.com - Calon Wakil Presiden Maruf Amin janji turunkan stunting hingga 10 persen jika menang Pilpres 2019 bersama Jokowi. Stunting akan diturunkan dalam 5 tahun.

Maruf Amin klaim pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla telah berhasil menurunkan angka stunting hingga 7 persen. Selain itu Maruf Amin juga berjanji akan meningkatkan akses kesehatan dan memperbaiki pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kami berjanji akan menurunkan tingkat stunting hingga 10 persen pada lima tahun mendatang, sehingga sampai 20 persen," Debat Cawapres putaran ketiga, di Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

Maruf Amin juga janji juga akan terus menggencarkan Gerakan Masyarakat Sehat (Gemas) dan Program Indonesia Sehat sebagai upaya untuk menyehatkan masyarakat dari tingkat keluarga, sehingga jumlah orang sakit bisa semakin berkurang.

"Perbaikan pelayanan kesehatan, fasilitas kesehatan, tenaga medis, kami terus dorong upaya preventif dengan Gerakan Masyarakat Sehat dan Program Indonesia Sehat," katanya.

Untuk diketahui, Debat Cawapres 2019 alias Debat ketiga Pilpres 2019 ini digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam sekitar pukul 20.200 WIB.

Dalam debat ini, Maruf Amin dan Sandiaga Uno bakal beradu gagasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial kebudayaan.

Sementara debat dipandu dua moderator yakni Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini