Sandiaga Siap Tunaikan Janji Jokowi Buyback Saham Indosat

Sandiaga mengklaim ada pengusaha besar siap membantu membeli kembali saham Indosat tanpa membebani kas negara

Suara.Com
Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Sandiaga Siap Tunaikan Janji Jokowi Buyback Saham Indosat
Cawapres Sandiaga Uno (kanan) berjanji siap menunaikan janji Presiden Jokowi soal saham Indosat. (Suara.com/Novian Ardiansyah)

Suara.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyatakan impiannya mewujudkan janji Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal buyback Indosat yang ditanggapi baik oleh para pengusaha.

Bahkan Sandiaga mengklaim ada pengusaha dengan modal besar siap membantu membiayai terwujudnya pengambilalihan kembali Indosat ke tangan Indonesai jika Prabowo-Sandi terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Saya langsung ditelepon pemodal besar siap mendanai dan tidak akan membebani," kata Sandiaga di Djakarta Theather, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Sandi menegaskan, bahwa ia bersama Prabowo akan mengupayakan buyback Indosat dengan segala kemungkinan risiko yang diambil.

"Iya tentunya bukan lihat untung ruginya sekarang tapi kedaulatan data. Kita akan launching big data nasional, kita perlu ditopang oleh perusahaan milik negara yang mengelola banyak sekali data. Menurut saya keputusan Pak Jokowi saat itu berjanji sudah sangat tepat, namun belum bisa ditunaikan," papar Sandi.

"Bagi saya kalau saya diberikan amanah oleh Allah saya yakin bisa kelola Indosat dengan baik dan kita sama-sama mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Karena mereka mengelola data yang begitu banyak dengan integrasi sistem identification number kita, kita ada Telkomsel, Indosat akan luar biasa," imbuh dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini