Sandiaga Klaim Tetap Ibadah Puasa Sunah Sembari Kampanye

"Karena ibadahnya sudah dilakukan rutin justru menjadi kebutuhan, bukan beban," ujarnya.

Suara.Com
Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Sandiaga Klaim Tetap Ibadah Puasa Sunah Sembari Kampanye
Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno buka puasa di RM Medan Baru, Jl Pesanggrahan, Jakarta Barat, Senin (25/3/2019). [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

Suara.com - Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno tetap menjalankan ibadah puasa sunah, meskipun disibukkan dengan jadwal kampanye Pilpres 2019. Justru dirinya merasa ada yang hilang jika tidak berpuasa saat berkampanye.

Sandiaga menghabiskan waktu berkampanye pada tiga titik di DKI Jakarta, Senin (25/3/2019). Di sela-sela kegiatan kampanyenya, Sandiaga menyempatkan diri untuk berbuka puasa di sebuah rumah makan. Di sana, Sandiaga berbuka puasa bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

"Saya puasa ini juga dapat inspirasi dari bang Zul (Zulkifli Hasan). Saya menjalannya sudah rutin. Malah kalau enggak puasa ada yang kurang," kata Sandiaga di RM Medan Baru, Jl Pesanggrahan, Jakarta Barat, Senin (25/3/2019).

"Saya merasa malah lebih sehat, karena bisa mengontrol asupan nutrisi, juga olahraga bisa dijaga. Yah itulah selama kampanye ini saya jalani puasa rutin," sambungnya.

Sandiaga menjelaskan, selama tujuh bulan kampanye belakangan, dirinya tidak pernah menemui hambatan meskipun harus menjalaninya sembari puasa sunah. Pasalnya, Sandiaga rutin menjalani ibadah tersebut sehingga tidak merasa jadi beban.

"Karena ibadahnya sudah dilakukan rutin justru menjadi kebutuhan, bukan beban," ujarnya.

Ketika ditanya apakah saat beribadah selalu menyelipkan doa untuk kemenangannya di Pilpres 2019, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjawab dirinya menyerahkan seluruhnya kepada Allah SWT.

"Ya ibadah sih ibadah saja. Kekuasaan milik Allah. Jadi saya jalani sebagai bagian dari ibadah sunah. Waktu pilgub juga begitu, dijalani saja alhamdulillah lancar.”

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini