Viral Polisi Rebut HP Pengendara, Kasatlantas Bantah Anak Buahnya Pungli

"Sehingga anggota sedikit memaksa seperti yang ada di video tersebut," Agung menambahkan.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Viral Polisi Rebut HP Pengendara, Kasatlantas Bantah Anak Buahnya Pungli
Anggota polisi diduga tengah melakukan pungutan liar (pungli) kepada pengendara motor yang kena tilang. (instagram @benniedwardo)

Suara.com - Kasatlantas Polres Jakarta Utara AKBP Agung Pitoyo membantah adanya dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan anak buahnya kepada pengendara sepeda motor yang kena penindakan tilang

Agung mengklaim anggota polisi yang terekam dan viral di media sosial itu bukan melakukan pungli tapi sedang mengatur lalu lintas. Bahkan, dia mengklaim anak buahnya tak melakukan penilangan.

"Tidak menilang, anggota tersebut hanya sedang mengatur lalu lintas di sana," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (29/3/2019).

Agung menegaskan, anggota polisi bernama Aiptu Amiruddin yang berusaha merebut ponsel milik Bennie itu hanya ingin mengecek rekaman tersebut. Video berisi dugaan aksi pungli itu di kawasan Kelapa Gading itu beredar luas setelah diunggah akun Instagram @benniedwardo.

"Memang itu anggota kami dan awal mulanya adalah seorang yang sedang mengambil gambar secara live di sekitar ploting anggota pengaturan. Namun saat handphonenya mau dilihat oleh anggota kami tidak diberikan," kata Agung.

Namun, Agung tak menampik, jika anak buahnya itu sempat terpancing emosi karena merasa direkam oleh warga secara diam-diam. 

"Sehingga anggota sedikit memaksa seperti yang ada di video tersebut," Agung menambahkan.

Terkait itu, Agung menyayangkan sikap anggotanya yang emosi kepada warga. Agung menyebut telah menegur angota tersebut.

"Iya sedikit emosi. Kami sudah melakukan peringatan dan teguran agar lebih bisa mengendalikan emosi dan tidak terpancing," kata Agung.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini