Kepercayaan Masyarakat Meningkat, Dorong Suara.com Luncurkan Situs 5 Daerah

Hasil survei tersebut membuat Suara.com semakin optimis jika media lebih akan banyak dicari oleh masyarakat ketimbang media sosial

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Kepercayaan Masyarakat Meningkat, Dorong Suara.com Luncurkan Situs 5 Daerah
Pimred Suara.com Suwarjono dalam diskusi 'Politik Tanpa Hoax' di Hotel Sultan. (Suara.com/Ria)

Suara.com - Kepercayaan masyarakat terhadap media massa ataupun media mainstream di Indonesia masih tinggi. Hal tersebut memicu Suara.com untuk melebarkan sayap dengan meluncurkan situs di sejumlah daerah.

Pemimpin Redaksi Suara.com, Suwarjono mengatakan bahwa berdasarkan Edelman Trust Report 2018, 71 persen pengguna media sosial di Indonesia masih menempatkan kepercayaan kepada media sebagai sumber utama informasi saat mencari kebenaran. Sedangkan, untuk level global berada di posisi 51 persen.

Hasil survei tersebut membuat Suara.com semakin optimis jika media lebih akan banyak dicari oleh masyarakat ketimbang media sosial.

"Ini kabar yang cukup menggembirakan bagi kita semua, tingkat kepercayaan kepada media terhadap informasi sangat besar sekali," kata Suwarjono dalam sambutannya dalam acara diskusi bertajuk 'Politik Tanpa Hoax' di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Selain semakin besar minatnya masyarakat untuk lebih memilih media massa ketimbang sosial media, pengguna media sosial juga kian tahun kian bertambah.

Suwarjono mengungkapkan bahwa penetrasi internet di Indonesia yang awalnya hanya berfokus di DKI Jakarta, kini sudah semakin menyebar termasuk Jawa Barat. Oleh karena itu, Suara.com telah meluncurkan lima situs daerah yang meliputi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Suwarjono menegaskan bahwa Suara.com menargetkan pembaca dari masyarakat yang baru menggunakan gadget.

"Kami itu banyak nge-Grab pembaca-pembaca berita baru yang mereka baru memiliki misalnya gadget dan masuk ke platform-platform. Nah itu yang menjadi sasaran utama. Sehingga pembaca Alhamdulillah sampai tahun ini kami bisa per hari kalau dijumlah 7 media sampe 2 juta per hari," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini