Moeldoko: Suara.com Dalam 5 Tahun Ini Terbukti Telah Berjaya

Moeldoko mengatakan penjualan saham PT Arkadia Digital Media Tbk terus melonjak naik.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Moeldoko: Suara.com Dalam 5 Tahun Ini Terbukti Telah Berjaya
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama President Commissioner of PT Arkadia Digital Media Stephen Sulistyo, Commissioner of PT Arkadia Digital Media Iwa Karunia, CEO PT Arkadia Digital Media William Martaputra dan Pimpinan Redaksi Suara.com Suwarjono menekan tombol peresmian "suara regional" di Hotel Sultan, Jakarta (29/3). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko merasa kagum dengan perjalanan media online Suara.com yang sudah lima tahun terakhir memberikan informasi yang akurat kepada publik. Selain itu Moeldoko juga melihat penjualan saham PT Arkadia Digital Media Tbk terus melonjak naik.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat menghadiri peluncuran lima portal berita daerah Suara.com atau Suara Regional di Golden Ballroom 3, Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

"Suara.com terbukti dalam 5 tahun ini telah berjaya. Saya buka waktu itu waktu intial public offering (IPO) dengan nilai 200 sekarang sudah 1.800," kata Moeldoko saat memberikan sambutan.

Moeldoko kemudian menyampaikan tiga pesan kepada Suara.com agar tetap bisa mempertahankan kejayaannya. Pesan yang pertama ialah Suara.com tidak perlu melakukan hal-hal yang kurang bijaksana demi menaikan rating berita.

Mantan Panglima TNI ini kemudian mencontohkan dengan banyaknya media-media online lain yang menggunakan berita-berita hoaks untuk menjaring banyaknya pembaca berita untuk mengejar iklan.

"Menurut saya ini tindakan yang tidak bijaksana apalagi di tengah-tengah situasi politik yang seperti ini," ujar Moeldoko.

Pada pesan kedua, Moeldoko berharap Suara.com mampu mempertahankan kredibilitasnya sebagai media penyampai informasi kepada publik. Menjadi media yang terpercaya dan bisa mempertanggungjawabkan segala informasi yang disampaikan untuk masyarakat.

"Konsistensi menentukan kredibilitas jadi kalau enggak konsisten dengan apa yang sedang dan telah berjalan sekarang ini maka kredibilitas anda akan berkurang," tuturnya.

Pesan terakhir yang disampaikan Moeldoko ialah, Suara.com bisa bekerja sama dengan pemerintah ataupun jajaran kementerian untuk kepentingan publikasi.

"Saya pikir ada dua sisi yang pertama dua sisi menyambungkan berita yang terjadi di government apa yang diinginkan masyakarat. Yang kedua bisa juga dari sisi bisnisnya dalam konteks advertising bisa diambil dari situ," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini