Rocky Gerung: Pengakuan Mantan Kapolsek Pasirwangi Buat Masyarakat Cemas

Rocky Gerung juga menuding dugaan kecurangan yang terjadi sekarang direncanakan melalui Istana.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Rocky Gerung: Pengakuan Mantan Kapolsek Pasirwangi Buat Masyarakat Cemas
Rocky Gerung. [Suara.com/Novian Ardiansyah]

Suara.com - Rocky Gerung menilai pengakuan yang disusul dengan penarikan pernyataan oleh mantan Kapolsek Pasirwangi, Garut AKP Sulman Aziz terlanjur membuat stigma ketidakpercayaan di tengah masyarakat terhadap aparat penegak hukum tersebut.

Sebelumnya, Rocky mengatakan ada dua kemungkinan Sulman mencabut pernyataannya. Pertama, kata Rocky, Sulman berbohong atau memang Sulman mendapat tekanan sehingga terpaksa membantah pengakuannya sendiri.

Namun apapun musababnya, informasi yang sudah terbangun dan ditelan oleh masyarakat adalah adanya ketidaknetralan di tubuh kepolisian.

"Apapun yang terjadi literasinya sudah beredar bahwa aparat tidak netral. Jadi dari awal publik akan masuk ke kotak suara dengan kecemasan bahwa percuma dia nyolok, percuma dia nyoblos karena dia tahu dia akan dicurangi," tutur Rocky di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

Bahkan, Rocky juga menuding dugaan kecurangan yang terjadi sekarang direncanakan melalui Istana.

"Jadi dari awal kita tahu, bahwa di Istana sekarang yang terjadi bukan memperhatikan kesejahteraan rakyat tapi merencanakan kecurangan," kata Rocky.

Sebelumnya, Rocky juga mempertanyakan kondisi AKP Sulman Aziz saat membuat pengakuan tentang adanya ketidaknetralan di kepolisian daerah Garut.

"Dia bilang bahwa dia dalam keadaan tidak sadar supaya yang dia ucapkan itu tidak perlu diperhatikan. Bagaimana mungkin pejabat hukum dalam keadaan tidak sadar sehingga harus meralat sendiri," kata Rocky.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini