Sandiaga Minta Guru PAUD Bekali Wawasan Kewirausahaan ke Anak-anak

"Ini sangat penting sekali untuk generasi emas kita. Karena kita butuh lokomotif-lokomotif pencipta lapangan kerja," tambahnya.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana
Sandiaga Minta Guru PAUD Bekali Wawasan Kewirausahaan ke Anak-anak
Sandiaga Uno menyapa ribuan guru PAUD di Surabaya. (Suara.com/Ali)

Suara.com - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, menitipkan pesan kepada para pendidik agar menyisipkan pelajaran kepada murid untuk berwirausaha. Itu disampaikan Sandiaga di depan ribuan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di DBL Arena, Surabaya, Kamis (4/4/2019).

"Saya menitipkan agar mereka bisa memberikan wawasan kewirausahaan semenjak sedini mungkin. Sehingga mereka nanti dalam meneruskan minat dan bakatnya, bisa juga memproyeksikan bahwa mereka bisa menciptakan lapangan kerja sebagai wirausaha," katanya.

"Ini sangat penting sekali untuk generasi emas kita. Karena kita butuh lokomotif-lokomotif pencipta lapangan kerja," tambahnya.

Ia pun mengaku siap untuk pasang badan untuk kesejahteraan para guru PAUD. Ia bersama Capres Prabowo Subianto berkomitmen untuk memberikan perhatian lebih kepada guru PAUD yang sudah mengabdi.

Ia menegaskan jika terpilih nanti, dia bersama Prabowo Subianto akan memperhatikan nasib para guru PAUD, honorer, dan K2 tersebut.

"Saya tahu gaji guru honorer itu SAJUTA (sabar, jujur, tawakal). Nanti akan kita ubah. Terlebih untuk guru PAUD, di tangan mereka generasi Indonesia dipertaruhkan. Karena ini lah masa-masa thegolden age," ujarnya.

Saat menjabat wakil gubernur DKI, Sandiaga menyatakan, memberikan honor lewat hibah kepada Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi). Dana hibah untuk Himpaudi DKI sebesar Rp 40,2 miliar melalui anggaran 2018. Dana tersebut dibagikan sebagai honor guru PAUD sebesar Rp 500 ribu per bulan.

"Insyaallah akan kami lakukan juga untuk tingkat nasional. Jadi jangan khawatir, pahlawan tanpa tanda jasa, akan kami perlakuan sebaik-baiknya," tutur Sandiaga.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini