Manjakan Pengguna MRT, Anies Kasih Shuttle Bus dari Parkiran ke Stasiun

Ini sebagai jawaban dari keluhan warga yang merasa lokasi park and ride yang terletak di Lebak Bulus dan Fatmawati terlalu jauh dari stasiun MRT.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Stephanus Aranditio
Manjakan Pengguna MRT, Anies Kasih Shuttle Bus dari Parkiran ke Stasiun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi dan sejumlah anggota dewan meninjau operasional Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta. (Suara.com/Tyo)

Suara.com - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mengadakan shuttle bus untuk memanjakan calon penumpang Moda Raya Terpadu atau MRT dari lokasi Park and Ride sampai stasiun MRT.

Anies mengatakan hal Ini sebagai jawaban dari keluhan warga yang merasa lokasi Park and Ride yang terletak di Lebak Bulus dan Fatmawati terlalu jauh dari stasiun MRT.

"Kita sudah mulai menyiapkan tempat Park and Ride di beberapa lokasi. Dan di sana nanti kita siapkan bus yang berputar secara reguler sehingga nantinya pengguna MRT bisa leluasa untuk parkir dengan harga yang terjangkau kemudian menggunakan kendaraan ke titik-titik di pusat," kata Anies saat ditemui di Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2019).

Namun Anies tidak merinci alur pelaksanaan dan kapan dimulainya penyediaan shuttle bus bagi penumpang MRT tersebut.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu hanya menegaskan pentingnya pelayanan integrasi transportasi untuk bisa menarik minat masyarakat beralih menggunakan transportasi umum.

"Saya menggarisbawahi pentingnya faktor integrasi. First mile last mile. Jadi jangan hanya mikirkan modanya saja. Itu semua kan baru dikerjakan sekarang. Jadi ketika kita membangun harus ingat orang itu menggunakan kendaraan umum kalau ada angkutan untuk first mile sama last mile," jelasnya.

Sebelumnya, para calon penumpang MRT merasa Lokasi Park and Ride seperti di Fatmawati, Jakarta Selatan terlalu jauh dari stasiun MRT. Akibatnya, warga memilih memarkirkan kendaraannya di bawah kolong jembatan tol.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini