PT KAI Siapkan Kereta Tambahan Jika Ada Lonjakan Penumpang saat Pemilu

PT KAI akan menyiapkan posko angkutan menjelang Pilpres 2019.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo
PT KAI Siapkan Kereta Tambahan Jika Ada Lonjakan Penumpang saat Pemilu
Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro saat memberikan sambutan dalam peresmian lokomotif ber-AC dan fasilitas coworking space di stasiun Bandung, Jalan Kebon Kawung, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019). (Suara.com/Aminuddin)

Suara.com - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan hingga saat ini belum ada indikasi kenaikan jumlah penumpang kereta pada Rabu (17/4/2019), atau menjelang pencoblosan di Pemilu 2019.

"Laporan dari Pak Direktur Komersial mengindikasikan belum ada lonjakan tinggi sehingga penambahan belum disiapkan," ucap Edi saat ditemui Suara.com di stasiun Bandung, Sabtu (6/4/2019).

Meski belum terjadi lonjakan penumpang, PT KAI sudah menyiapkan kereta tambahan jika nantinya ada indikasi lonjakan penumpang.

"Tapi nanti kalau betul ada lonjakan tinggi nanti kita siapkan (kereta tambahan)," kata Edi.

Edi mengatakan, PT KAI tengah menyiapkan jadwal piket guna menyukseskan Pemilu 2019. Setiap daerah operasi (Daop) kata Edi, diwajibkan menggelar piket menjelang pencoblosan nanti.

"Untuk memastikan nanti tanggal 17 (April 2019) pemilihan presiden, karena ada orang yang pulang dan nyoblos di tempat asalnya kita akan piket," tukasnya.

Selain itu PT KAI juga akan menyiapkan posko angkutan menjelang Pilpres nanti. Hal itu disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada saat pencoblosan.

"Kita persiapan untuk posko semua karena kita banyak juga penumpang masyarakat kita yang coblosnya enggak di sini semua makanya kita prediksi nanti penumpang naik makanya posko semua," kata dia.

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini