Sebut Anggaran Negara Bocor, Ma'ruf Amin Minta Prabowo Lapor KPK

Ma'ruf mengatakan Prabowo hanya membangun narasi soal kebocoran anggaran tanpa didukung data dan fakta yang jelas.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo
Sebut Anggaran Negara Bocor, Ma'ruf Amin Minta Prabowo Lapor KPK
Maruf Amin. (Antara)

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin meminta pada Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk lapor ke KPK jika memiliki bukti adanya kebocoran anggaran negara. Prabowo sebelumnya menyebut kebocoran anggaran negara mencapai Rp 2.000 triliun.

"Kalau memang ada bocor, tunjukkan. Tinggal lapor ke KPK. Tapi ini bocornya tidak jelas, bocor di mana," kata Ma'ruf seperti diberitakan Antara, Senin (8/3/2019).

Menurut Ma'ruf, Prabowo hanya membangun narasi soal kebocoran anggaran tanpa didukung data dan fakta yang jelas.

Ketua nonaktif MUI ini menilai narasi tersebut kerap dilontarkan Prabowo untuk membuat masyarakat dan pendukungnya percaya.

"Itu kan narasi yang tidak jelas, diulang-ulang supaya orang percaya bahwa ada kebocoran (anggaran). Kalau ditanya bocornya di mana, laporkan saja. Kan begitu. Mudah saja," katanya.

Sebelumnya, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali menyatakan kebocoran anggaran negara sudah terjadi selama puluhan tahun.

Terkahir hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra dalam pidato kampanye akbar Prabowo Subianto di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (7/4).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini