Southwest Airlines Tangguhkan Penerbangan dengan Boeing 737 Max 8

Maskapai penerbangan Southwest Airlines tangguhkan penerbangan Boeing 737 Max 8 hingga tengah tahun.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Muslimin Trisyuliono
Southwest Airlines Tangguhkan Penerbangan dengan Boeing 737 Max 8
Ilustrasi Southwest Airlines. Sebagai ilustrasi [AFP/Mark Ralston]

Suara.com - Maskapai penerbangan asal Amerika Serikat, Southwest Airlines akan memperpanjang penangguhan penerbangan yang menggunakan Boeing 737. Perpanjangan pembatalan dengan pesawat jenis ini berlangsung hingga 7 Juni 2019.

Dikutip dari Reuters, disebutkan bahwa pada Senin (8/4/2019) melalui situs resmi Southwest.com, dilakukan penangguhan penerbangan secara global setelah dua kecelakaan maut yang melibatkan pesawat Boeing 737 Max 8 selama lima bulan terakhir,

Dalam keterangan resminya, Southwest Ailrlines meminta penumpang yang terkena dampak untuk menyesuaikan rencana perjalanan mereka. Pihaknya juga meminta maaf karena dilakukannya penangguhan penerbangan menggunakan Boeing 737 Max 8.

"Semua pesawat Boeing MAX 8 telah dihapus dari jadwal kami hingga 7 Juni 2019. Jadwal kami yang disesuaikan sudah diberlakukan di Southwest.com," jelas Southwest Airlines melalui keterangan resmi.

Sebelumnya, Southwest Airlines hanya membatalkan penerbangan hingga 20 April. Untuk diketahui, Southwest merupakan maskapai yang banyak mengoperasikan pesawat Boeing 737 MAX 8.

"Putusan ini akan berdampak pada jalur Mei, namun sekarang setelah keputusan dibuat, kami bisa menyusun jadwal penerbangan sebelumnya, dengan harapan untuk meminimalkan gangguan sehari-hari," kata Asosiasi Pilot Maskapai Southwest Airlines dalam nota bersama seperti dikutip dari Reuters, Senin (1/4/2019).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini