Kabar Terakhir Audrey, Korban Bully dan Pengeroyokan Gadis SMA

Semua pihak juga memberikan dukungan moral kepada yang bersangkutan.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Kabar Terakhir Audrey, Korban Bully dan Pengeroyokan Gadis SMA
Justice for Audrey [Suara.com/Ema Rohimah]

Suara.com - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto menjenguk Audrey, korban penganiayaan dan pengeroyokan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Audrey kini masih dirawat di Rumah Sakit Promedika Pontianak.

Kekinian Audrey masih dalam proses rehabilitasi medis.

"Kedatangan KPAI ke rumah sakit ini, tentunya dalam rangka memberikan dukungan moral kepada korban, yang saat ini dalam proses rehab medis," kata Susanto seusai menjenguk dan memberikan moral pada korban penganiayaan di Pontianak.

Ia berharap, semua pihak juga memberikan dukungan moral kepada yang bersangkutan. Selain itu bisa secepatnya sehat sehingga bisa sekolah sebagai mana mestinya.

"Ini penting, karena korban membutuhkan dukungan, baik fisikis mau pun sosial. Dan mudah-mudahan ke depannya korban tidak mengalami dampak, baik fisikis mau pun lainnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Susanto menambahkan, pihaknya belum bisa memberikan informasi kondisi terakhir korban, karena sedang didampingi oleh pihak orangtuanya.

"Tentu kita tidak boleh mengganggu, ini prinsip dasarnya, saat yang bersangkutan proses istirahat dan mudah-mudahan cepat sehat," katanya.

Menurut dia, posisi KPAI dalam hal ini adalah melakukan pengawasan secara umum, termasuk pengawasan proses hukum yang sedang berjalan, dan memastikan yang bersangkutan sesegera mungkin mendapatkan rehab secara tuntas.

"Kami juga meminta kepada wali Kota Pontianak atau pemerintah daerah setempat agar hal itu menjadi atensi besar bagi korban dan keluarganya," katanya.

Sementara itu, Polresta Pontianak, Rabu (10/4/2019) malam telah menetapkan tiga tersangka terduga kasus penganiayaan tersebut, masing-masing berinisial FA atau Ll, TP atau Ar dan NN atau Ec (siswa SMA). (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini