Pendukung Bawa Wayang Jokowi di Depan Lokasi Debat Pilpres Kelima

"Pak Jokowi ini kan wayang, dalangnya adalah kita, rakyat Indonesia."

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo
Pendukung Bawa Wayang Jokowi di Depan Lokasi Debat Pilpres Kelima
Wayang Jokowi sapa masyarakat di luar arena debat Capres dan Cawapres kelima. Sabtu (13/4) sore. (Antara/Hanni Sofia)

Suara.com - Wayang Jokowi menjadi pusat perhatian warga di pagar Hotel Sultan, Jakarta, tempat pelaksanaan debat Pilpres kelima. Wayang tersebut dibuat oleh Komunitas Kita Semua Satu.

Ketua Komunitas Kita Semua Satu, Oki Sandi saat ditemui di sekitar Hotel Sultan Jakarta mengatakan ingin memberikan dukungan moril khusus kepada pasangan Jokowi - Ma'ruf yang malam nanti akan debat terakhir dengan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Kami datang dari Bogor tengah dan membawa wayang ini untuk acara hari ini, termasuk debat ini," ucap Oki seperti diberitakan Antara, Sabtu (13/4/2019).

Oki mengajak enam rekannya untuk memainkan wayang Jokowi yang dibuat dari bahan-bahan daur ulang. Wayang tersebut dibuat dari bambu, bekas botol air mineral, dan kain spanduk.

Wayang kemudian disusun sedemikian rupa membentuk badan dan diberi wajah foto Jokowi sedang tersenyum. Wayang ini menarik perhatian siapa saja yang lewat karena ukurannya dua kali lebih besar dari orang biasa.

Oki berharap karya yang mereka buat bisa menjadi sesuatu yang berbeda untuk kampanye dan debat terakhir kali ini.

Untuk membawa wayang tersebut ke Ibu Kota, mereka urunan untuk menyewa kendaraan bak terbuka.

"Kami ingin beda karena selama ini kampanye dan debat itu di luar biasa saja tidak ada hiburan jadi kami buat ini," ujarnya.

Mengenai filosofi dari wayang yang dibuatnya, Oki mengaku ada pesan mendalam yang ingin disampaikannya melalui wayang-wayang itu.

"Pak Jokowi ini kan wayang, dalangnya adalah kita, rakyat Indonesia," tambahnya, sambil tersenyum.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini