Prabowo: Kaum Wanita Sudah Menonjol, Salah satunya Jadi Presiden

"Dalam kampanye pemilu ini peranan perempuan emak-emak sangat besar."

Suara.Com
Reza Gunadha | Achmad Fauzi
Prabowo: Kaum Wanita Sudah Menonjol, Salah satunya Jadi Presiden
Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. [Antara Foto/Wahyu Putro A/hp]

Suara.com - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menyebut partisipasi kaum perempuan sangat vital. Bahkan, saat ini peran perempuan sudah menonjol.

Salah satunya, lanjut dia, yaitu perempuan Indonesia ada yang menjadi presiden. Untuk diketahui, satu-satunya perempuan yang menjadi Presiden RI adalah Megawati Soekarnoputri.

"Saya berpendapat bahwa partisipasi kaum perempuan dalam kehidupan bangsa negara kita sangat penting, sangat vital, dan sebetulnya sudah sangat menonjol, kita pernah memili  presiden perempuan," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, kaum perempuan juga sangat besar dalam membuat kebijakan-kebijakan ataupun merumuskan undang-undang.

"Dalam kampanye pemilu ini peranan perempuan emak-emak sangat besar. Dengan demikian, dengan peranan mereka begitu besar, pasti kebijakan-kebijakan akan benar-benar mencerminkan kepentingan mereka, mau tidak mau, karena mereka sangat menentukan kehidupan sosial politik bangsa Indonesia," kata dia.

Untuk diketahui, debat pamungkas Pilpres 2019 ini mengetengahkan tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

Debat tersebut akan diikuti oleh seluruh peserta pilpres, yakni Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi - Maruf Amin dan Capres serta Cawapres nomor undi 2 Prabowo - Sandiaga Uno.

Dua moderator yang ditunjuk KPU untuk memandu debat tersebut ialah jurnalis senior Tomy Ristanto dan jurnalis TvOne Balques Manisang.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini