Selesai Debat Kelima Pilpres, Jokowi Langsung ke Makkah Arab Saudi

"Enggak ada (media) yang ikut," ucap Bey.

Suara.Com
Reza Gunadha | Fakhri Fuadi Muflih
Selesai Debat Kelima Pilpres, Jokowi Langsung ke Makkah Arab Saudi
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. [Antara Foto/Wahyu Putro A/hp]

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi langsung berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah, setelah melaksanakan debat kelima Pilpres 2019, Sabtu (13/4/2019) malam.

"Iya benar (berangkat) malam ini juga," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Jokowi diketahui akan berangkat umrah tidak dalam rombongan besar, namun hanya rombongan terbatas.

Mantan Gubernur DKI itu dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin (15/4/2019).

Bey juga memastikan, Jokowi tidak akan membawa serta perwakilan dari media untuk meliput kegiatan selama di Tanah Suci.

"Enggak ada (media) yang ikut," ucap Bey.

Selama kampanye, Jokowi telah menjalani jadwal keliling daerah yang sangat padat. Bahkan dalam satu hari pernah dilaluinya dengan berpindah dari satu provinsi ke provinsi lain untuk menyapa pendukungnya.

Pada hari terakhir kampanye, ia hadir dalam "Konser Putih Bersatu" yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) dan dihadiri banyak pendukungnya.

Jokowi tampak ingin mengakhiri "road show"-nya menuju periode kedua pemerintahannya dengan melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.       

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini