Jokowi Umrah di Masa Tenang Pemilu, Ma'ruf Amin Akan Kumpul dengan Keluarga

Jokowi mengatakan selama masa tenang di Pemilu 2019 tidak akan melakukan hal yang aneh-aneh.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Achmad Fauzi
Jokowi Umrah di Masa Tenang Pemilu, Ma'ruf Amin Akan Kumpul dengan Keluarga
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengikuti debat Capres-Cawapres putaran ke-5 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). Debat terakhir sebelum pemungutan suara pilpres 17 April 2019 mendatang membahas tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri. [Suara.com/Arief Hermawan P]

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan umrah setelah menyelesaikan rangkaian kampanye dan debat Pilpres terakhir. Umrah ini juga dikabarkan untuk memanfaatkan masa tenang Pemilihan Presiden pada tanggal 14-16 April 2019.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Jokowi hanya tertawa saja. Ia kemudian menanyakan pada wartawan yang ini menanyakan soal lain.

"Hahaha. Yang lain, mau tanya apa," kata Jokowi saat ditemui usai Debat Pilpres 2019 terakhir di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2019).

Jokowi menuturkan, selama masa tenang di Pemilu 2019 ia tidak akan melakukan hal yang aneh-aneh. Pihaknya akan memanfaatkan masa tersebut untuk menenangkan diri sendiri sebelum pencoblosan.

"Ya, tenang dong. Tenang. Yang namanya hari tenang, kita semua tenang, enggak usah aneh-aneh. Tenang, semuanya tenang," tutur dia.

Sementara Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin membenarkan bahwa Jokowi bakal menunaikan umrah. Maruf menyebut Jokowi akan melakukan umrah hingga Selasa besok.

"Pak Jokowi umrah, saya enggak. Saya berkumpul dengan keluarga. Kan sudah sekian lama kita mutar kayak 'jarum super'. 'Jarum super' itu jarang di rumah suka pergi. Jadi 'jarum super' berapa bulan itu," kata Maruf.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, Capres petahana Jokowi langsung berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah.

"Iya benar, (berangkat) malam ini juga," kata Bey Machmudin saat dikonfirmasi.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini