Contohkan Pilkada 2017, Anies: Aparat Kita Sudah Terbiasa Jaga Pemilu

"Saya optimis dari sisi pengalaman sudah dimiliki dari kemampuan kita sudah ada," tambahnya.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Muslimin Trisyuliono
Contohkan Pilkada 2017, Anies: Aparat Kita Sudah Terbiasa Jaga Pemilu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Muslimin).

Suara.com - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pengamanan pemilu serentak 2019 akan berjalan dengan baik. Hal tersebut diungkapkan saat memimpin apel siaga pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019).

Menurutnya berkaca dari Pemilihan Umum Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu yang diselenggarakan dua kali penyelenggara pemilihan umum sudah mulai terbiasa dan berjalan dengan tertib. Selain itu, masyarakat Jakarta dinilai sudah terbiasa dan memahami tata cara untuk pemungutan suara.

"Berjalan dengan baik kalau dari sisi operasional di lapangan seluruh aparat jajaran kita sudah terbiasa menjalani proses pemilu," ujar Anies Baswedan

Anies pun menyakini Pemilu Serentak 2019 yang dilakukan di Jakarta akan berjalan dengan baik. Berbagai fasilitas sudah siapkan untuk mendukung kelancaran pemilu yang akan diselenggarakan Rabu, (17/4/2019).

"Saya optimis dari sisi pengalaman sudah dimiliki dari kemampuan kita sudah ada," tambahnya.

Selain itu, Anies di tengah apel siaga untuk mendukung berlangsungnya penyelenggaraan pemilu 2019 saat ini sudah membersihkan alat peraga kampanye (APK), memberi fasilitas lokasi pemunungan suara dan rekapitulasi suara.

"Penegasan bahwa seluruh jajaran hadir dari seluruh wilayah bahwa kami siap mendung KPU DKI Jakarta dilakukan pemilu pilpres dan pileg," terangnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini