Unggah Video Mbah Moen Cium Tangan Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Tak Patut !

Politikus Partai Demokrat Ferdinand menyampaikan kekecewaan terhadap Jokowi dan menyebut yang dilakukan capres petahana itu tidak patut.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir
Unggah Video Mbah Moen Cium Tangan Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Tak Patut !
Tangkap layar Instagram akun Ferdinand Hutahaean. [Instagram]

Suara.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean mengaku kecewa kepada Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Ferdinand kecewa lantaran melihat Jokowi membiarkan tangannya dicium oleh Kiai Maimoen Zubair atau yang dikenal dengan Mbah Moen.

Kekecewaan Ferdinand itu disampaikan lewat akun Instagram pribadinya @ferdinand_hutahaean. Ferdinand mengunggah sebuah potongan video yang memperlihatkan Mbah Moen mencium tangan Jokowi.

Dalam unggahan potongan video yang diunggah Ferdinand itu, awalnya Jokowi tampak menghampiri Mbah Maimoen. Kemudian, Mbah Maimoen terlihat mencium pipi kanan dan kiri Jokowi.

Setelah mencium pipi Jokowi, tiba-tiba Mbah Maimoen terlihat mencium tangan Jokowi. Lantas, Ferdinand pun mempertanyakan sikap Jokowi yang dinilainya memberikan seorang ulama mencium tangannya .

"Kok bisa Jokowi membiarkan tangannya dicium Kiyai Besar Mbah Maimoen? Apakah Santri Mbah Maimoen rela begini?," tulis Ferdinand lewat unggahan video di akun Instagram @ferdinand_hutahaean seperti dikutip Suara.com, Minggu (14/4/2019).

Lebih lanjut, Ferdinand pun menyampaikan kekecewaan terhadap Jokowi. Politisi Partai Demokrat tersebut pun menyebut apa yang dilakukan Jokowi itu tidak patut.

"Saya kecewa melihat Jokowi membiarkan tangannya dicium Mbah Maimoen, tidak patut..!! Kita perlu pemimpin yang menjaga adab terhadap ulama..!!," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini