160 Kotak Suara Pemilu Mulai Didistribusikan ke TPS di Kelurahan Tambora

Kotak dan surat suara akan disimpan di kantor lurah satu malam kemudian disebar ke 40 TPS di Kelurahan Tambora

Suara.Com
Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
160 Kotak Suara Pemilu Mulai Didistribusikan ke TPS di Kelurahan Tambora
Sejumlah kotak suara Pemilu 2019 mulai didistribusikan di Kelurahan Tambora. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Suara.com - Logistik Pemilu 2019 mulai didistribusikan ke sejumlah TPS di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Di kelurahan Tambora, sebanyak 160 surat suara disimpan terlebih dahulu di kantor kelurahan, Jalan Tambora III pada Senin (15/4/2019).

Lurah Tambora, Dwi Kurniasih mengatakan, pendistribusian logistik berupa kotak dan surat suara sudah mulai dilakukan hari ini sejak pukul 09.00 WIB.

"Ya kami mulai mendistribusikan kotak dan surat suara hari ini dari gudang KPU di GOR Tambora hingga ke kantor kelurahan ini," kata Dwi kepada Suara.com, Senin (15/4/2019).

Ia menjelaskan, di wilayahnya terdapat 40 TPS yang akan melayani 3.998 pemilih berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) hasil perbaikan ketiga.

Sehingga total kotak suara yang didistribusikan hari ini adalah 160 yang terdiri dari kotak suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi DKI Jakarta.

"Di sini ada 3.998 pemilih, itu sudah termasuk DPTb yang diperbaiki per tanggal 10 kemarin," katanya.

Dwi menambahkan, kotak dan surat suara ini nantinya akan disimpan selama satu malam terlebih dahulu di kantor kelurahan yang dijaga pihak keamanan pemilu sebelum besoknya baru disebar ke 40 TPS.

"Sementara di sini dulu, besok malam baru disebar ke TPS mengingat wilayah kami berada di gang-gang, sehingga tenda-tenda TPS kebanyakan belum berdiri, besok malam baru bergerak," imbuh dia.

Seperti diketahui, untuk warga DKI Jakarta akan mengikuti empat pemilihan yakni Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi DKI Jakarta ada 17 April 2019 nanti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini