Saran Donald Trump untuk Boeing Agar Kembali Dipercaya Publik

Trump meminta pada pihak Boeing untuk mengubah citra pesawat Boeing 737 Max 8 pasca jatuhnya pesawat Lion Air dan Ethiopian Airlines.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Muslimin Trisyuliono
Saran Donald Trump untuk Boeing Agar Kembali Dipercaya Publik
Boeing 737 Max 8 dipamerkan di Farnborough, Inggris pada Juli 2018. [Shutterstock]

Suara.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta pada pihak Boeing untuk mengubah citra pesawat Boeing 737 Max 8 pasca jatuhnya pesawat Lion Air dan Ethiopian Airlines. Presiden Trump menilai jika langkah tersebut diambil bisa mengembalikan kepercayaan publik.

Dikutip dari Reuters,  dalam postingannya Trump menjelaskan langkah yang harus dilakukan oleh Boeing. Diketahui, Trump memiliki maskapai penerbangan Trump Shuttle di tahun 1989 hingga 1992.

"Apa yang saya ketahui tentang branding mungkin tidak ada, tetapi jika saya (pemilik) Boeing, saya akan memperbaiki Boeing 737 Max dan menambah fitur hebat tambahan dan membuat pesawat dengan nama baru" ujarnya seperti dikutip Suara.com. pada Selasa (16/4/2019).

Saat ditanya terkait saran Presiden Trump melalui potingan Twitter, Wakil Presiden Komunikasi Beoing, Gordon Jondroe menjelaskan untuk membangun kepercayaan publik adalah tetap berfokus dan pilot menjadi peran penting.

"Keyakinan pilot terhadap pesawat akan mengarahkan penumpang dan awak untuk memiliki kepercayaan yang lebih besar pada pesawat," ujar Gordon Johndroe.

Ia menerangkan, Boeing 737 Max 8 merupakan peawat terlaris Boeing yang berbasis di Chicago Amerika Serikat. Boeing 737 Max 8 merupakan sumber utama laba dan uang setelah memenangkan 5 ribu pesanan dalam tujuh tahun produksi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini