Curhat WNI Nyoblos di New York: Ada Bule Bandingkan Jokowi dan Trump

Berbagai komentar menunjukkan ketenaran Presiden Jokowi di luar negeri.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Curhat WNI Nyoblos di New York: Ada Bule Bandingkan Jokowi dan Trump
Presiden Joko Widodo (kiri), Donald Trump (kanan). [Suara.com/AFP]

Suara.com - Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di New York, AS menceritakan pengalamannya mengikuti Pemilu 2019 RI dan didatangi seorang bule yang ternyata tahu tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengalaman itu dibagikan oleh Wahyu Ichwandardi, seorang animator dan desainer grafis asal Indonesia yang tinggal di AS.

Pria yang akrab disapa Pinot ini menceritakan, Pemilu 2019 di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York pada Minggu (14/4/2019) waktu setempat telah menarik perhatian warga sekitar.

Seorang bule kemudian mendekat dan mencari tahu tentang keramaian di sana.

"Warga bulay setengah baya lewat depan konjen RI. Nanya-nanya ada apa. Kami jawab lagi voting untuk election," cuit Pinot lewat akun Twitter-nya, @pinotski, Minggu.

Setelah mendapatkan jawabannya, pria setengah baya itu mengaku tahu Jokowi.

Ia bahkan membandingkan Presiden ke-7 RI itu dengan presidennya sendiri, Donald Trump. Menurutnya, dibandingkan Donald Trump, Jokowi lebih bagus sebagai pemimpin negara.

"'Whoa time flies. I remember you guys were here for election in 2014. I know your president Joko Widodo. Your president is better than ours,'" lanjut Pinot.

(Wow waktu berlalu dengan cepat. Saya ingat waktu kalian ikut Pemilu di sini -ada 2014. Saya tahu presiden kalian Joko Widodo. Presiden kalian lebih bagus daripada presiden kami, -red)

"'But anyway, hope for the best for your country!' (Semoga yang terbaik untuk negaramu, -red) Amin mister. Amin," tambah Pinot.

Pria yang kini bergelut dalam bidang media sosial di VaynerMedia ini juga mengunggah video situasi ramainya Pemilu 2019 di KJRI saat itu. Terlihat antrean yang begitu panjang menunggu giliran mencoblos capres dan caleg untuk periode 2019-2024.

Hingga berita ini ditulis, cuitan Pinot telah di-rewteet dan disukai lebih dari 11 ribu akun serta mendapat ratusan komentar, yang beberapa di antaranya menunjukkan ketenaran Jokowi di dunia internasional.

"Lagi di gereja di St Martin, London pun ada yang kenal & ikutin politik Indonesia, dan bilang Jokowi berani banget (context: mendukung Bu Susi)," komentar @idrxl.

"Saya juga ada pengalaman ke Singapura bulan lalu, dan ada salah satu panitia acara yang saya datangi bilang kalau beliau penggemar Presiden Jokowi," tulis @putriaryawan.

"Lagi ngobrol-ngobrol sama bule pensiunan militer dari USA di tempat kerja terus tiba-tiba doi bilang, 'Your president is a good guy, y'all will have a bright future under his leadership (Presidenmu adalah orang yang baik, kalian bakal punya masa depan cerah di bawah kepemimpinannya, -red),'" tambah @dewa_bred.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini