Yakinkan Investor, Moeldoko: Pengalaman Demokrasi Kita Luar Biasa

Moeldoko mengimbau kepada investor agar tak takut saat berlangsungnya pesta demokrasi pada 17 April 2019.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Yakinkan Investor, Moeldoko: Pengalaman Demokrasi Kita Luar Biasa
Kepala Staf Presiden Moeldoko. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Suara.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengimbau kepada investor agar tak takut saat berlangsungnya pesta demokrasi pada 17 April 2019.

Mantan Panglima TNI tersebut menegaskan Indonesia sudah memiliki pengalaman demokrasi yang luar biasa.

"Harus saya tegaskan, bahwa ini tidak perlu ditakutkan oleh siapapun apalagi para investor untuk pesta demokrasi di Indonesia ini, saya bisa sampaikan bahwa kita memiliki pengalaman demokrasi yang luar biasa, kematangan kita demokrasi juga luar biasa," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Pengalaman tersebut, kata Moeldoko, sudah terbukti pada gelaran pilkada serentak yang berlangsung lancar, aman dan baik-baik saja pada Tahun 2017 dan Tahun 2018.

"Berikutnya pilkada DKI juga kalau kita lihat media sosial sama dengan situasi sekarang ini seperti seolah-olah akan terjadi perang di llapangan, ternyata tidak terjadi apa-apa," ucap Moeldoko.

Ia pun menilai situasi yang terjadi sekarang hanya ramai di media sosial. Sementara di lapangan, tidak terjadi apa-apa.

"Situasi yang terjadi sekarang hanya ramai di media sosial. Kalau saya masuk-masuk ke dalam kampung, mereka juga tidak terlalu pusing, yang mereka pikirkan nyoblos, sudah. Jadi ini adalah riak-riak kuat yang terjadi di kelompok tertentu tidak sama sekali menyentuh kepada masyarakat dibawah. Apalagi yang tidak memainkan jarinya, itu dia tidak ngerti, maunya hanya besok nyoblos selesai," tandasnya.

Lantaran itu, Moeldoko mengimbau agar tidak perlu takut untuk berinvestasi di Indonesia.

"Jadi imbauan saya adalah tidak perlu takut, tidak perlu investasi mengurungkan diri, membatalkan diri. Jangan, tidak ada apa-apa di Indonesia. Pemerintah, TNI dan Polri siap untuk menghadapi situasi apapun dan mudah-mudahan tidak terjadi," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini