Ma'ruf Amin: Sehabis Nyoblos, Nikmat Sekali

"Yakinlah, yaa 90 persen lah di sini," tegasnya.

Suara.Com
Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Ma'ruf Amin: Sehabis Nyoblos, Nikmat Sekali
Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara 051 di RT7/RW8 Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4/2019). [Suara.com/Stephanus Aranditio]

Suara.com - Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara 051 di RT7/RW8 Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4/2019).

Maruf Amin  datang bersama sang istri Wury Estu Handayani, dan anaknya Natasya Nisaul Alfani. Mereka mencoblos sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah mencoblos, Maruf Amin mengakui merasa lega. Apalagi ia mencoblos di tempatnya sendiri dengan para tetangga di Jalan Deli, Lorong 27 nomor 41, RT2/RW8 Koja, Jakarta Utara.

"Nikmat sekali, mencoblos di tempat sendiri dapat dukungan masyarakat semuanya menyambut gembira, saya kira ini pencoblosan paling nikmat," kata Maruf Amin seusai mencoblos di Koja, Rabu (17/4/2019).

Percaya diri, Maruf Amin mengangkat jempolnya yang sudah dicelupkan ke tinta ungu. Maruf yakin dapat meraih 90 persen suara di TPS 051 tempat ia mencoblos.

"Yakinlah, yaa 90 persen lah di sini," tegasnya.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Maruf Amin datang ke TPS menggunakan pakaian seragam muslim serba putih dengan peci hitam. Sementara istri dan anaknya tampil dengan pakaian senada, putih-putih.

Saat menuju TPS, Maruf Amin tak henti-hentinya berzikir diiringi lantunan salawat dari warga sekitar. Lokasi TPS 051 ini berada sekitar 100 meter dari rumah Maruf Amin.

TPS 051 sudah melayani pemilih sejak pukul 07.30 WIB. Sebelum melayani, para petugas TPS melakukan sumpah integritas dan mengecek kotak suara terlebih dahulu.

Dari 300 DPT di TPS 051, Maruf Amin tercatat sebagai pemilih nomor 128 dan Istrinya Wury Estu Handayani tercatat sebagai pemilih nomor 286.

Maruf berangkat ke TPS dari rumah yang di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat pukul 08.00 WIB. Setelah mencoblos, Maruf akan kembali ke rumah Situbondo untuk memantau proses hitung cepat dari kediamannya.

Sementara pasangannya, Capres nomor urut 1 Joko Widodo dijadwalkan akan menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Jalan Veteran Raya, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. TPS 008 tersebut berada di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini