Jokowi Tak Ikut Pantau Hitung Cepat Bersama Megawati di Kebagusan

Jokowi mengatakan setelah mencoblos, rasanya lega.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Novian Ardiansyah
Jokowi Tak Ikut Pantau Hitung Cepat Bersama Megawati di Kebagusan
Presiden Jokowi di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Suara.com - Calon Presiden Jokowi tidak ikut melakukan pemantauan hitung cepat bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Jakarta, Rabu (17/4/2019). Jokowi memilih untuk berkumpul dengan keluarga usai mencoblos.

Jokowi mengatakan akan menuju ke rumah makan setelah mencoblos.

"Habis ini makan. Nggak ada pemantauan. (Ke rumah Bu Mega?) Nggak ada. Saya ingin mau makan," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan setelah mencoblos, rasanya lega.

"Rasanya plong," kata Jokowi.

Jokowi dan istri Iriana tiba di TPS 08 Gambir, Jakarta Pusat, pukul 10.18 WIB. Keduanya terlihat mengenakan pakaian berwarna putih.

Jokowi dan istri terlihat memberikan surat undangan kepada petugas TPS. Setelah itu keduanya duduk di kursi yang sudah disediakan panitia sambil menunggu giliran mendapat surat suara dari petugas KPPS dan melakukan pencoblosan di bilik suara.

Petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara lebih dulu memperlihatkan satu persatu surat suara yang belum tercoblos. Setelah itu Jokowi masuk ke bilik suara. Sebelum mencoblos, Jokowi menmperlihatkan surat suara tersebut ke awak media.

Sekitar 3 menit kemudian giliran Iriana menuju bilik suara yang ada disamping tempat Jokowi mencoblos. Kurang dari dua menit mencoblos, Jokowi dan Iriana secara bersamaan memasukan surat suara ke dalam kotak yang sudah disediakan. Sesekali surat tersebut diperlihatkan ke awak media.

Jokowi kemudian mencelupkan jari kelingking di kanan kanannya tanda sudah memberikan hak suara. Iriana juga mencelupkan jari kelingking di tangan kanan.

Setelah itu keduanya menunjukkan ujung jari kelingking yang suah tercelup tinta pemilu kepada awak media.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini