Nyoblos di TPS Polda Metro Jaya, Ratna Sarumpaet Rahasiakan Pilihannya

Ratna berharap pesta demokrasi tahun ini berjalan dengan baik. Apapun hasilnya, ia dan masyarakat harus menerima dengan lapang dada.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Nyoblos di TPS Polda Metro Jaya, Ratna Sarumpaet Rahasiakan Pilihannya
Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet nyoblos di TPS 15 Polda Metro Jaya. (Suara.com/Yosea Arga)

Suara.com - Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Aktivis gaek tersebut mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 yang berada di rumah tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umun Polda Metro Jaya.

Mengenakan rompi khas tahanan berwarna orenye, kemeja putih, serta jeans berwarna biru, Ratna tiba di TPS 15 pada pukul 10.07 WIB. Ratna mengaku, kondisinya dalam keadaan baik dan sehat.

Saat ditanya terkait pilihannya di Pilres tahun ini, Ratna tak membeberkannya. Sembari tertawa, Ratna merahasiakan pilihannya.

"Kabar baik. Tidak boleh dong rahasia dong (pilih siapa)," ujarnya di lokasi.

Ratna kemudian berharap agar pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan dengan baik. Apapun hasilnya, ia dan masyarakat harus menerima dengan lapang dada.

"Harapanya semua baik baik semua damai. Apapun hasilnya kita termia dengan baik," kata Ratna.

Untuk dikeahui, Polda Metro Jaya telah menyiapkan dua tempat pemungutan suara khusus. Sedikitnya ada sekitar 538 tahanan yang mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya telah terdaftar dalam DPT.

Aturan TPS di Polda Metro Jaya sama seperti TPS di tempat lain. Nantinya, para tahanan akan diarahkan untuk mencoblos sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

TPS tersebut berada di rutan dekat gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Satunya lagi berada di dekat gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini