Said Didu: Pilpres Kali ini Sangat Strategis

Melalui akun Twitter barunya, Said Didu membeberkan alasannya.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo
Said Didu: Pilpres Kali ini Sangat Strategis
Said Didu dalam diskusi 'Rabu Biru' di Prabowo-Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018). (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Hari ini, Rabu (17/4/2019) rakyat Indonesia merayakan pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali. Pemilihan umum telah memanggil, rakyat diajak untuk memilih wakilnya di Parlemen dan juga memilih Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024.

Dua pasangan Calon Presiden (Capres) bersaing meraih hati rakyat. Pasangan nomor 01, Petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan melawan pasangan nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Gaung dan panasnya kompetisi menjadi orang nomor satu dan dua di republik ini sudah terasa sejak beberapa bulan lalu.

Bahkan bagi Muhammad Said Didu, Pemilihan Presiden (Pilpres) kali ini disebutnya sangat strategis. Melalui akun Twitter barunya @msaid_didu, mantan pejabat di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu membeberkan alasannya. Setidaknya ada lima poin yang ia ungkapkan.

Menurutnya, alasan pertama adalah menyelamatkan demokrasi dari arogansi kekuasaan. Alasan kedua adalah untuk selamatkan persatuan dan kesatuan.  Sementara yang ketiga untuk selamatkan akal sehat dari kebohongan disusul upaya untuk selamatkan kemandirian dari jerat hutang. Pamungkas, ia menganggap, Pilpres kali ini adalah usaha untuk selamatkan masa depan bangsa.

Selama ini, Said Didu memang lantang menyuarakan suara oposisinya. Lewat akun lamanya yang kini disebut dibajak oleh pihak tak bertanggung jawab, ia sering mengkritik pemerintahan Joko Widodo. Termutakhir, lewat akun Twitter barunya, ia tetap pada pendiriannya untuk berada di pihak oposisi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini