TPS Unik di Malang Mirip Resepsi Nikah, Saksi Kedua Kubu Duduk di Pelaminan

TPS ini didesain mirip seperti acara resepsi pernikahan lengkap dengan pelaminan.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
TPS Unik di Malang Mirip Resepsi Nikah, Saksi Kedua Kubu Duduk di Pelaminan
TPS di Kromengan, Kabupaten Malang mirip acara resepsi pernikahan (Instagram)

Suara.com - Ada banyak cara bagi warga Indonesia menyambut pesta demokrasi 2019 yang dirayakan setiap 5 tahun sekali, salah satunya dengan mendekorasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Para panitia TPS di Kromengan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ini menyulap lokasi TPS persis seperti acara resepsi pernikahan dilengkapi dengan pelaminan.

Bila biasanya pelaminan dalam resepi pernikahan diperuntukkan bagi pasangan pengantin, lain halnya di TPS 16 ini, pelaminan diisi oleh saksi dari kedua kubu calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf dan saksi dari capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Beberapa foto dan video keberadaan TPS unik ini diunggah melalui akun Instagram @makassar_info. TPS unik ini pun mendadak viral di media sosial. 

"Kalau nikah jangan kalah dengan dekorasi TPS 16 ini yaa.. TPS ini terletak di Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang. Saksi 01 dan 02 yang duduk di atas pelaminan," tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Rabu (17/4/2019).

TPS didesain persis seperti acara resepsi pernikahan dengan ornamen bunga-bunga yang menghiasi tiap sudut TPS. Tepat di tengah tenda nampak pelaminan dengan dua kursi di atasnya untuk saksi dari kedua kubu capres.

Tak ketinggalan alunan musik juga diputar, seperti pada acara resepsi pernikahan pada umumnya. Penampilan dekorasi TPS 16 di Kromengan, Kabupaten Malang ini pun menjadi sorotan warganet.

Banyak warganet yang takjub dengan kreativitas para panitia TPS. Mereka dinilai sangat totalitas dalam mempersiapkan TPS sebaik mungkin.

"Dengan dekorasi cantik seperti orang mau pengantin tapi sayangnya yang masuk nyoblos para jomblo-jomblo," kata @habiboll.

"Ada makanannya gak?" ujar @shelmita12.

"Auto berjiwa demokrasi banget masyarakatnya bangga sama mereka," ungkap @hikmah_awaisya.

"Luar biasa kreatif menyambut pemilu dengan totalitas," tutur @indahpermataa_.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini