Megawati: Alhamdulillah Telah Menjalankan Kewajiban Sebagai Warga Negara

Megawati datang ke TPS bersama keluarganya, yakni Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan cucunya.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Megawati: Alhamdulillah Telah Menjalankan Kewajiban Sebagai Warga Negara
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai mencoblos. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah memberikan hak suaranya di TPS 62 Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Megawati datang ke TPS bersama keluarganya, yakni Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan cucunya.

Mereka kompak mengenakan baju putih.

"Alhamdulillah, di Kebagusan ini saya dan keluarga telah menjalankan kewajiban kami sebagai warga negara Indonesia," ujar Megawati di kediamannya, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Megawati menuturkan, menggunakan hak pilih di Pemilu 2019 merupakan kewajiban sebagai warga Indonesia.

"Mengapa saya mengatakan seperti itu? Karena saya selalu mengatakan kita ini setelah kemerdekaan, artinya kita mempunyai kedaulatan rakyat, dimana hak dan kewajibannya itu ada," kata dia.

Ia menerangkan, ia telah mengeluarkan perintah harian kepada seluruh simpatisan dan kader partai berlambang moncong putih untuk menggunakan hak pilihnya hari ini, 17 April 2019.

Presiden kelima RI itu kemudian meminta seluruh masyarakat Indonesia menyambut pesta demokrasi dengan riang gembira.

"Kalau diminta oleh negara untuk melakukan pesta demokrasi yang disebut pemilihan umum, Warga Negara itu harus menyambutnya dengan riang gembira. Sehingga saya merasa bersyukur insyaAllah semuanya akan berjalan dengan baik," tandasnya.

Tampak hadir Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Wasekjen PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mendampingi Megawati saat mencoblos hingga kembali ke kediamannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini