Heboh Surat Suara Belum Terpakai Sudah Tercoblos Jokowi - Mar'uf

Sejumlah surat suara di beberapa TPS di Palembang sudah tercoblos pada kolom capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf.

Suara.Com
Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Heboh Surat Suara Belum Terpakai Sudah Tercoblos Jokowi - Mar'uf
surat suara tercoblos di Palembang (Twitter)

Suara.com - Beredar video surat suara telah tercoblos pada kolom Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin. Surat suara yang telah tercoblos sebelum digunakan itu ditemukan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (17/4).

Video itu diunggah oleh akun Twitter politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean @ferdinandhutah2. Ferdinand meminta agar Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu melakukan pengecekan.

"Wahai @KPU_ID @bawaslu_RI saya mendapatkan laporan video dari bawah di Sekayu, surat suara Pilpres sudah dicoblos sebelum pencoblosan untuk 01. Mohon dicek," kata Ferdinand seperti dikutip Suara.com, Rabu (17/4/2019).

Dalam unggahannya, Ferdinand juga membeberkan beberapa TPS yang diduga diwarnai kecurangan. TPS itu tersebar di Kecamatan di Palembang.

"Seperti TPS 17-26 Ilir, TPS 25 - Kec S3B Ulu dan TPS 11 Kec Sematang Borang Sekayu Palembang," ungkap Ferdinand.

Dalam video berdurasi 30 detik itu tampak seorang pria membuka surat suara Pilpres. Saat dibuka, dalam kolom bergambar capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf, tampak sudah ada lubang bekas dicoblos.

Beberapa petugas lainnya pun tampak melakukan pengecekan terhadap surat suara yang ada. Tampak beberapa surat suara telah tercoblos pada gambar Jokowi - Maruf.

Video ini mendapatkan banyak respons dari warganet. Banyak warganet yang kecewa dengan aksi kecurangan demi kecurangan yang terus terjadi mewarnai Pemilu 2019.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini