Pernah Kalah di Pemilu, Megawati: Apapun Hasilnya Riang Gembira Saja

Megawati meyarankan pada masyarakat untuk tidak hanya melihat sosok pemimpin, tetapi melihat kinerja dan pengalaman kerja.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Pernah Kalah di Pemilu, Megawati: Apapun Hasilnya Riang Gembira Saja
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai mencoblos. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak masyarakat Indonesia untuk memilih pemimpin yang terbaik di Pilpres 2019. Ia mengatakan, pemenang Pilpres tahun ini nantinya akan menjalankan roda pemerintahan Indonesia selama lima tahun.

"Namanya pilihan, silakan pilih yang terbaik. Kalau saya menganjurkan pilih yang terbaik. Yang terbaik bagi apa? Bagi menjalankan pemerintahan Republik Indonesia," ujar Megawati di kediamannya, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Megawati kemudian meyarankan pada masyarakat untuk tidak hanya melihat sosok pemimpin, tetapi melihat kinerja dan pengalaman kerja.

"Artinya jangan melihat orang, tetapi melihat juga cara kerja dan pengalaman kerjanya. Nah sehingga dengan demikian pendidikan politik bagi rakyat itu akan terus menerus bisa berjalan," ucap dia.

Indonesia kata Megawati, sudah berjalan 55 tahun. Sehingga bukanlah sebuah pesta demokrasi yang baru.

"Kalau masih ada yang sepertinya mengatakan ini sebuah peristiwa yang baru aneh. Saya kan selalu mengatakan kalian juga sebagai warga negara harus menyiarkan hal-hal yang baik," kata dia.

"Jangan lalu menangkap yang namanya hoaks kebencian kita ini warga negara sama-sama loh bukan warga negara asing," Megawati menambahkan.

Lebih lanjut, Megawati meminta semua pihak untuk menerima apapun hasil Pilpres 2019 dengan riang gembira. Ia pun menceritakan pengalamannya yang kalah di Pilpres beberapa tahun yang lalu.

"Semoga nanti kalau hasilnya apapun ya kita riang gembira saja. Saya kan juga pernah ikut pemilihan presiden, waktu kalah ya. Saya ndak ribut ya, sudah ketawa saja, ayok kita makan-makan itu pilihan rakyat," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini