Incognito Berbuah Manis, Jokowi Menang Telak di TPS Tambaklorok Semarang

Berdasarkan penghitungan suara di TPS 51 RW 14 Tambaklorok, Jokowi unggul 179 suara dibanding Prabowo yang hanya 20 suara.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo
Incognito Berbuah Manis, Jokowi Menang Telak di TPS Tambaklorok Semarang
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menggunakan hak suaranya di TPS, Jakarta Pusat, Rabu (17/4). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Kunjungan mendadak Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kampung nelayan Tambaklorok, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara pada malam hari beberapa waktu lalu berbuah manis.

Perolehan suara pasangan Capres petahana Jokowi dan Cawaprenya Ma'ruf Amin unggul dari pason Paslon Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di sejumlah TPS yang ada di Tambaklorok.

Berdasarkan penghitungan suara di TPS 51 RW 14 Tambaklorok, Jokowi unggul 179 suara dibanding Prabowo yang hanya 20 suara. Di TPS ini tidak ada surat suara yang tidak sah.

Ada juga di TPS 54, mencatatkan kemenangan Jokowi di 175 suara berbanding milik Prabowo Subianto hanya 39 suara, dengan surat suara tidak sah ada 8 suara.

Masih di RW 14, tepatnya di TPS 53, suara Jokowi juga menang telak dengan 216 suara dan Prabowo mendapat 19 suara. Surat suara yang tidak sah di TPS ini ada 5 suara.

Sedangkan pada TPS 52 suara Jokowi unggul 180 suara, sedangkan Prabowo hanya mendapat 22 suara, surat suara yang tidak sah ada 8 suara.

"Kalau surat suara yang tidak sah kebanyakan tidak dicoblos atau masih polos," kata Candra, salah satu anggota PPS di TPS 51 Tambaklorok, Rabu (17/4/2019).

Selain itu, kemenangan Jokowi juga ada di TPS 58 dengan mendapat 174 suara dan hanya 48 suara bagi Prabowo. Ada surat suara tidak sah 7 suara.

Dilain tempat, yakni di RW 15 Tambaklorok, Jokowi menang di TPS 64 dengan perolehan 229 suara dan Prabowo mendulang 17 suara. Surat suara rusak ada 4 suara, karena kosong tidak dicoblos.

TPS 63 keunggulan Jokowi tidak terbendung dengan memperoleh 219 suara, dan Prabowo hanya mendapatkan 27 suara. Dengan surat suara tidak sah hanya 1 suara.

"Satu suara dinyatakan rusak karena banyak sekali coblosannya di dua kotak capres cawapres," ujar Ketua KPPS TPS 63 Nuryanto.

Di TPS bagian paling ujung kampung nelayan Tambaklorok, yakni TPS 62 Jokowi lagi-lagi menang mutlak dengan menorehkan catatan di Plano C1 sebanyak 337 suara, dan Prabowo Subianto mendapat 12 suara, dengan suara tidak sah ada 1 suara. 

Kontributor : Adam Iyasa

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini