Kalah di Quick Count, Prabowo Tuduh Lembaga Survei Sengaja Giring Opini

"Hasil exit poll kita di 5 ribu TPS kita menang dan hasil quick count kita menang 52,2 persen," kata Prabowo.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Kalah di Quick Count, Prabowo Tuduh Lembaga Survei Sengaja Giring Opini
Prabowo Subianto. (Suara.com/Ria)

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan hasil penghitungan suara cepat atau quick count di depan seluruh pendukungnya. Hasilnya, Prabowo - Sandiaga mengungguli Capres - Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menggelar konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Prabowo menyebut dirinya unggul berdasarkan hasil exit poll dan quick count.

"Hasil exit poll kita di 5 ribu TPS kita menang dan hasil quick count kita menang 52,2 persen," kata Prabowo.

Karena itu, Prabowo mengimbau kepada seluruh pendukungnya untuk mengawal kemenangan Prabowo - Sandiaga di TPS masing-masing. Dirinya juga meminta kepada pendukungnya untuk tidak terpancing dengan hasil quick count sejumlah lembaga survei di mana Jokowi - Maruf Amin unggul.

Prabowo meminta kepada pendukungnya untuk tetap tenang karena dirinya sudah memahami para lembaga survei tersebut memiliki tujuan untuk menggiring opini kalau Prabowo - Sandiaga kalah di Pilpres 2019.

"Saya tegaskan pada rakyat Indonesia bahwa ada upaya dari lembaga survei tertentu yang kita ketahui memang sudah kerja untuk satu pihak untuk giring opini seolah kita kalah," ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga meminta kepada para pendukungnya untuk tidak terprovokasi dengan penayangan sejumlah hasil survei dari lembaga survei di televisi. Dirinya meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya imbau pendukung saya semua agar tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk tidak lakukan tindakan anarki. Tetap kawal kotak suara karena itu adalah kunci kemenangan kita," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini