Prabowo Kalah di TPS FPI, TKN Jokowi: Omongan Habib Rizieq Tak Didengar

"Jangan terlalu banyak berkoar-koar."

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Novian Ardiansyah
Prabowo Kalah di TPS FPI, TKN Jokowi: Omongan Habib Rizieq Tak Didengar
Hasil bidik layar cuitan Fadli Zon terkait kliam bertemu Habib Rizieq di Arab. (@fadlizon)

Suara.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin menanggapi terkait keunggulan suara paslon nomor urut 1 di dua TPS FPI di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Juru Bicara TKN Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan, kemenangan Jokowi di markas FPI membuktikan bahwa omongan yang selalu dilontarkan oleh Imam Besa FPI, Habib Rizieq Shihab tidak berpengaruh sama sekali.

Ace lantas menyindir jika omongan Rizieq yang selalu kontra dengan Jokowi tersebut sama sekali tidak didengar oleh masyarakat. Ia pun meminta agar Rizieq yang dikenal vokal terhadap pemerintah, untuk tidak lagi banyak 'teriak'.

"Iya itu kan artinya omongan Habib Rizieq tidak berpengaruh di rumahnya sendiri, artinya tidak didenger apalagi di tingkat nasional. Jadi oleh karena itu, jangan terlalu banyak berkoar-koar merasa dirinya berpengaruh lah di rumahnya sendiri saja dia dipermalukan," kata Ace saat dihubungi Suara.com, Rabu (17/4/2019).

Sebelumnya, hasil pemungutan suara di 2 TPS dekat markas FPI di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Barat dimenangkan oleh Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin. Mereka menang telak dari paslon 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Berdasarkan pantauan Suara.com di TPS 045 Petamburan, Jakarta Barat, tempat keluarga pentolan FPI Habib Rizieq Shihab mencoblos, perolehan suara Jokowi – Maruf unggul 19 suara atas Prabowo – Sandiaga.

Di TPS 045 ini, dari total 177 surat suara sah, Jokowi – Maruf Amin total meraih 98 suara. Sementara Prabowo Subianto – Sandiaga Uno meraih 78 suara. Sementara satu suara dinyatakan tidak tercoblos atau tidak sah. Total surat suara yang diterima adalah 178.

Sementara di TPS 044 yang letaknya bersebelahan dengan TPS 045, dari total 200 surat suara sah, Jokowi menang telak dengan perolehan 159 suara.

Sementara paslon 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno meraih 41 suara, dengan 1 suara dinyatakan tidak tercoblos atau tidak sah. Total surat suara yang diterima adalah 201.

Pelaksanaan pemungutan suara di kedua TPS yang berada di Jalan Petamburan IV ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB, dan ditutup pukul 13.00 WIB sesuai jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini