Ungguli Prabowo dari Versi Quick Count, Pendukung: Selamat Pak Jokowi!

Saat Jokowi keluar dari Ballroom, ratusan pendukung Jokowi berebut untuk bisa bersalaman ataupun berfoto bersama Jokowi.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
Ungguli Prabowo dari Versi Quick Count, Pendukung: Selamat Pak Jokowi!
Ratusan pendukung Jokowi datangi Gedung Djakarta Theatre, Jakarta Pusat. (Suara.com/Ummi H. S)

Suara.com - Calon Presiden nomor urut Joko Widodo (Jokowi) mendapat ucapan selamat dari ratusan pendukungnya yang telah memadati kawasan Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Menurut pengamatan Suara.com, ratusan pendukung Jokowi -Ma'ruf Amin tampak menunggu Jokowi di luar Ballroom. Mereka meneriakkan nama Jokowi.

Saat Jokowi keluar dari Ballroom, ratusan pendukung Jokowi berebut untuk bisa bersalaman ataupun berfoto bersama Jokowi.

Tampak mereka memanggil nama Jokowi dan mengucapkan selamat atas hasil hitung cepat dari sejumlah survei.

"Pak Jokowi selamat pak," teriak ratusan pendukung Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi meminta semua para pendukungnya tetap menunggu hasil penghitungan suara dari KPU meski sudah mengetahui hasil hitung cepat.

Dari sejumlah hasil hitung cepat, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dibandingkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

"Dari indikasi exit poll dan quick count tadi sudah kita lihat semua. Tetapi kita harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi," ucap Jokowi dalam jumpa pers.

Karenanya, Jokowi meminta semua masyarakat untuk kembali menjalin persatuan dan kerukunan.

"Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air setelah pileg dan pilpres, menjalin dan merawat persatuan kerukunan sebagai saudara sebangsa dan setanah air," tandasnya.

Usai mendengar pernyataan Jokowi, para pendukung langsung meneriakkan nama Jokowi.

Sejumlah pimpinan partai politik hadir mendampingi Jokowi -Ma'ruf yang melakukan jumpa pers usai mengetahui hasil hitung cepat . Mereka di antaranya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Partai Hanura Oesman Sapto Odang dan pimpinan parpol lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini