Prabowo-Sandi Kalah Quick Count, AHY Masih Sibuk Pantau Suara Demokrat

Sampai saat ini rapat internal tersebut masih berlangsung. AHY masih belum keluar dari ruangan untuk menemui wartawan.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Novian Ardiansyah
Prabowo-Sandi Kalah Quick Count, AHY Masih Sibuk Pantau Suara Demokrat
Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. [Sumarni/Suara.com]

Suara.com - Jelang akhir penghitungan suara Pilpres cepat berbagai versi lembaga Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih belum bergeming. AHY masih berada di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk memantau jalannya Pemilu.

Sementara bedasarkan informasi yang dihimpun, kubu koalisi partainya, Koalisi Adil Makmur sudah mulai berkumpul di rumah Capresnya, Prabowo Subianto di Kertanegara. Begitu juga kubu rivalnya, Koalisi Indonesia Kerja sudah berkumpul di Djakarta Theatre.

Pantauan suara.com, AHY sedang melakukan monitoring perolehan suara partai Demokrat di ruang monitor khusus. Monitoring tersebut dilakukan terbuka dan para jurnalis diperbolehkan masuk.

Namun pukul 16.00 WIB para jurnalis tidak lagi diperkenankan masuk ruangan tersebut. Menurut salah satu staff, pihaknya ingin melakukan rapat internal bersama dengan AHY.

"Wartawan tolong dibawah dulu ya, kita mau rapat internal," ujar salah satu staff DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Pantauan suara com, sampai saat ini rapat internal tersebut masih berlangsung. AHY masih belum keluar dari ruangan untuk menemui wartawan.

Berdasarkan hasil hitung cepat perolehan suara partai politik dari Cyrus Network, sampai pukul 18.00 WIB Partai Demokrat memperoleh suara sebanyak 7,07 persen. Ia berada di posisi keenam versi survei tersebut.

Sebelumnya, AHY bertolak ke kantor DPP Partai Demoktar di Jakarta Pusat usai mencoblos di TPS 013, Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) siang.

AHY berujar, kunjungannya ke DPP Demokrat tersebut ialah untuk memantau jalannya hasil hitung cepat atau quick qount terhadap para capres dan cawapres.

"Saya akan memantau perhitungan quick count dari kantor DPP Partai Demokrat di Wisma Proklamasi 41. Dan mudah-mudahan nanti sore dan seterusnya bisa terus kita pantau hasilnya seperti apa," kata AHY.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini