Dinyatakan Menang Quick Count, Jokowi Langsung Rapat dengan Menteri

Dalam rapatnya, Jokowi mengatakan ada dua hal yakni penambahan kuota haji dan keinginan investasi Arab Saudi ke Indonesia.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Dinyatakan Menang Quick Count, Jokowi Langsung Rapat dengan Menteri
Presiden Jokowi rapat terbatas dengan menteri. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat terbatas (Ratas) dengan agenda menindaklanjuti kunjungan kerja ke Arab Saudi beberapa hari lalu di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Jokowi langsung kerja setelah dinyatakan menang Pilpres 2019.

Dalam rapatnya, Jokowi mengatakan ada dua hal yakni penambahan kuota haji dan keinginan investasi Arab Saudi ke Indonesia.

"Ratas hari ini kita menindak lanjuti kunjungan kerja kita di Saudi Arabia. Pertama tambahan 10 ribu kuota untuk calon jamaah haji. Kedua berkaitan keinginan peningkatan investasi Saudi ke Indonesia," ujar Jokowi dalam pembukaan Ratas.

Kata Jokowi, dua hal tersebut harus segera ditindaklanjuti dan direspon dengan baik.

"Dua-duanya harus kita tindaklanjuti secepatnya, respon ini akan segera menuntaskan terutama rencana investasi Saudi di Indonesia. Saudi ingin kerjasama dan menjadikan negara kita sebagai hubungan industri petrochemical. Saya rasa ini yang segera kita putuskan dan tindaklanjuti," tandasnya.

Dalam Ratas hadir pula, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri Retno Sumardi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Kemudian hadir pula, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini