Perbandingan Sikap Cawapres Maruf Amin dan Sandiaga Uno usai Quick Count

Keberadaan Sandiaga banyak dipertanyakan saat Prabowo mengklaim kemenangan.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Perbandingan Sikap Cawapres Maruf Amin dan Sandiaga Uno usai Quick Count
Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin dengan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat mengikuti debat putaran ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).[Suara.com/Arief Hermawan P]

Suara.com - Tak hanya calon presiden nomor urut 01 petahana Joko Widodo dan 02 Prabowo Subianto, calon wakil presiden 01 Maruf Amin dan 02 Sandiaga Uno juga memiliki cara masing-masing dalam menyikapi Pemilu 2019.

Setelah pemungutan suara usai dilaksanakan, Rabu (17/4/2019), Maruf Amin menggelar doa bersama di malam harinya dengan keluarga dan segenap santri.

Dikutip dari situs resmi Nadhlatul Ulama (NU), doa bersama itu merupakan bentuk syukur atas kelancaran Pemilu 2019. Syukuran tersebut diadakan di kediaman Maruf Amin, Menteng, Jakarta Pusat.

"Seraya memhon kepada Allah agar proses selanjutnya diberikan kelancaran untuk kebaikan bangsa Indonesia," kata Asrorun Niam, salah satu santri yang mengikuti doa bersama tersebut, Rabu malam.

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin (kanan) menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, di TPS 051, Koja, Jakarta, Rabu (17/4). [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin (kanan) menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, di TPS 051, Koja, Jakarta, Rabu (17/4). [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

Sementara itu, Sandiaga Uno justru tak menampakkan batang hidungnya sejak hasil hitung cepat atau quick count mulai ditampilkan.

Bahkan saat Prabowo mengklaim kemenangannya, Sandiaga Uno sama sekali tak terlihat di antara para tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang mendampingi sang capres.

Menurut kabar yang beredar, Sandiaga Uno mengalami cegukan yang tak kunjung berhenti.

"Sejak sore, Pak Sandiaga tidak enak badan. Sampai sekarang dia cegukan terus menerus, tak putus-putus. Akhirnya dia beristirahat di dalam kediaman Pak Prabowo (Jalan Kertanegara)," kata Yuga Aden, anggota timsesnya.

Yuga Aden menuturkan, Prabowo juga sempat mengkhawatirkan kondisi kesehatan Sandiaga Uno.

"Pak Prabowo tadi bertanya ke Bang Sandi, 'are you okay Mr Vice President?' begitu. Jadi, sampai saat ini Bang Sandi masih sakit," tegasnya.

Sandiaga Uno beserta keluarga Menuju TPS (Suara.com/Peter Rotti)
Sandiaga Uno beserta keluarga Menuju TPS (Suara.com/Peter Rotti)

Diberitakan sebelumnya, pascapemungutan suara, Prabowo mengklaim dirinya telah menang dan akan segera menjadi Presiden Indonesia meskipun hasil quick count yang masih terus berjalan dari sejumlah lembaga survei menunjukkan bahwa paslon Jokowi-Maruf telah mengunggulinya.

Ia juga telah melakukan sujud syukur di hadapan awak media setelah memberi pernyatan itu.

Sedangkan Jokowi meminta para pendukungnya untuk terus bersabar sambil menunggu hasil resmi dari KPU meskipun ia dan Maruf Amin telah mengantongi angka yang lebih tinggi daripada Prabowo-Sandi dalam hasil hitung cepat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini