Prabowo Klaim Menang 62 Persen, TKN Yakin KPU Profesional

Moeldoko juga meyakini klaim kemenangan Prabowo tidak akan mengganggu kinerja KPU

Suara.Com
Bangun Santoso | Ummi Hadyah Saleh
Prabowo Klaim Menang 62 Persen, TKN Yakin KPU Profesional
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Moeldoko. (Suara.com/M. Yasir)

Suara.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai kemenangan hasil Pilpres 2019 yang diklaim Calon Presiden Prabowo Subianto tidak akan mengganggu proses penghitungan suara yang tengah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia meyakini KPU bertugas secara profesional.

"Nggak (mengganggu). KPU akan menjalankan tugasnya secara profesional, saya yakin itu," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Sebelumnya, Prabowo mengklaim kemenangan sebesar 62 persen pada Pilpres 2019 atas Paslon 01, Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi -Ma'ruf Amin itu mengakui mendapat keluhan dari rekan-rekannya yang terjadi di lapangan.

Kendati demikian, ia meminta kepada semua pihak untuk memahami banyaknya tugas yang dilakukan KPU serta masalah-masalah yang dihadapi di Pilpres 2019.

" Ada keluhan juga dari teman-teman atas hal-hal di lapangan. Tapi saya sampaikan, jangan hanya komplain. Pahami bahwa KPU juga menghadapi masalah, karena jumlah yang begitu banyak. Ada kesalahan-kesalahan pasti akan diperbaiki," ujar dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini